Di Tengah Pandemi Covid-19, Harga Cabai di Tuban Terjun Bebas

0
Ilustrasi. (dok, halopantura.com)

halopantura.com Tuban – Di tengah Pandemi Covid-19, harga jual cabai di pasaran terjun bebas. Salah satu pemicu  anjloknya harga itu disebabkan pasokan cabai melimpah karena di wilayah Tuban sedang memasuki masa panen.

Sebelumnya, satu bulan yang lalu harganya cabai rawit merah tembus  sekitar Rp 40 ribu per kilogram. Kini harga menyentuh angka Rp 12 ribu per kilogram.

“Harga komoditas cabai beberapa minggu ini turun drastis,” ungkap salah satu pedagang di Pasar Baru Tuban, Rumiyatun, Jumat (1/5/2020).

Selian itu, harga cabai rawit hijau juga menurun menjadi Rp 8 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga sekitar Rp 35 ribu per kilogram. Sedangkan cabai keriting kini menjadi Rp 6 ribu padahal sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram.

“Turunnya harga dikarenakan stok cabai melimpah karena wilayah Kabupaten Tuban memasuki masa panen,” ungkap pedagang di Pasar Baru Tuban.

Hal sama juga disampaikan pedagang lainnya, Sutomo. Ia mengungkapkan harga komoditas cabai saat ini turun drastis. Anjloknya harga cabai itu dikarenakan faktor stok yang melimpah karena masa panen.

“Semua harga cabai turun, karena stok melimpah dan konsumsi cabai berkurang,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan