Diah Fitria Sari : Gigih Berjuang di Duna Pendidikan

0
Diah Fitria Sari

halopantura.com Tuban – Memiliki kepribadian ulet, terampil dan juga kritis itulah kesan pertama saat bertemu dengan gadis yang bernama lengkap Diah Fitria Sari. Selain itu, gadis itu juga gigih berjuang di dunia pendidikan sebagai seorang guru.

Gadis warga Desa Tegalbang, Kecamatan Palang itu saat ini mengabdi di dunia pendidikan di jenjang taman kanak – kanak (TK) Al Azhar di komplek perumahan Tasikmadu. Hal itu dimaknai dia sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan membangun keterampilan mengajar.

“Dalam mengajar kita hasus terampil dalam segala bidang dan di niatkan untuk berjuang,” kata Diah Fitria Sari, Sabtu, (20/5/2017).

Menurutnya, mengajar itu juga untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapat dari bangku kuliah di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban dan berbagai ilmu lainnya. Sehingga apa yang didapat saat kuliah bisa bermanfaat buat orang lain dan generasi bangsa.

“Mengajar bagi kami adalah karya dalam rangka membentuk atau melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan tangguh,” terang Diah mahasiswa Prodi PAUD Unirow Tuban.

Lebih lanjut, Diah menjelaskan bahwa dalam mencetak penerus bangsa harus didasari dengan niat yang tulus serta penuh tanggung jawab. Sehingga hasilnya nanti akan maksimal dan akan melahirkan calon pemimpin yang hebat.

“Pendidikan karakter harus ditanamkan sejak usia dini untuk mencetak pemimpin, seperti pendidikan di jenjang pra sekolah ini,” ungkap Diah.

Seorang guru menurut dia adalah pahlwan bangsa yang ikut andil dalam memajukan sebuah negara. Oleh sebab itu, jika menjadi seorang guru harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan bisa memberi contoh yang baik buat anak didik.

“Perilaku yang baik juga harus di tunjukan oleh seorang guru, baik di lingkungan atau di sekolah,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan