Diamankan BNNK, Sopir Truk Ekspedisi Konsumen Sabu Demi Stamina

0
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Tuban – Seorang sopir truk ekspedisi diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. Pasalnya, dia ketahuan menggunakan sabu sebagai doping untuk stamina supaya bisa bekerja.

Sopir itu diketahui bernama Muryanto Mursal (41), pria Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor BNNK Tuban.

“Pelaku telah ditahan, pelaku bekerja sebagai sopir di PT SBS (Surya buana sentosa) salah satu perusahan expedisi di Jenu Tuban,” ungkap AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban, Selasa, (10/3/2020).

Kasus itu terungkap berdasarkan informasi masyarakat yang merasa resah atas keberadaan pelaku. Hingga akhirnya, petugas melakukan pencarian dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.

Setelah melakukan penyelidikan, anggota akhirnya mengetahui keberadaan pelaku, dan diamankan ditepi jalan Letda Sucipto, tepatnya di Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban, Sabtu malam, (7/3/2020) sekitar pukul 22.00 Wib.

“Pelaku diamankan pada malam hari ditepi jalan,” ungkap AKBP I Made Arjana.

Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti satu klip sabu seberat 0,53 gram, satu handphone, uang tunai Rp 50 ribu, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Semua barang bukti telah diamankan,” ungkap Kepala BNNK Tuban.

Menurutnya, dari hasil interogasi sementara menyebabkan pelaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari seseorang yang bernama inisial S. Serta pelaku sudah sejak delapan bulan ini menggunakan sabu dan sudah 10 kali menggunakannya.

“Alasan pelaku menggunakan narkotika sabu adalah sebagai doping untuk stamina supaya bisa bekerja sebagai sopir dengan berhari-hari tidak terasa lelah,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan