Diamankan di Holcim, Polres Tuban Ungkap Identitas WNA China

1
Tiga WNA China tiba di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP M Soleh, mengungkap tiga identitas Warga Negara Asing (WNA) China yang diamankan petugas di pos pintu masuk PT. Holcim, di Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

Ketika orang itu diketahui bernama Qianbin (37) dengan nomor paspor EB 5892487, Wang Chong Yang (30) nomor paspor E 39152494, dan Yao Shuwei (42) nomor paspor ED 5292918. Mereka diamankan lantaran tidak memiliki visa kunjungan kerja ketika akan masuk di pabrik Holcim Tuban.

“Ketiganya laki-laki, dan mereka memiliki paspor, tetapi tidak memiliki visa kunjungan kerja,” terang Kasat Intelkam Polres Tuban, Jum’at, (24/8/2018).

Menurutnya, mereka diamankan ketika akan masuk di area pabrik Holcim dengan menggunakan mobil Confero Wuling dengan Nopol B 2165 BZA. Setelah dilakukan pemeriksaan, mereka mengaku akan mengunjungi pabrik semen tapi ada dokumen yang tidak lengkap.

“Mereka saat ini telah dibawa petugas Pengawas orang asing (Pora) ke kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya,” tambah mantan Kasat Intelkam Polres Blitar itu.

Sebatas diketahui, Security PT Holcim mengamankan ketika orang itu ketika akan masuk di pabrik semen dengan menggunakan mobil pada Kamis, (23/8/2018), sekitar pukul 13.00 Wib.

Selanjutnya, WNA China itu diserahkan ke Mapolres Tuban guna pemeriksaan lebih lanjut lantaran tidak mengantongi visa kunjungan.

Baca : https://www.halopantura.com/mencurigakan-satpam-holcim-tuban-amankan-3-wna-china/

Pihak Holcim mengaku setiap orang asing yang berkunjung di pabrik tentunya sudah memiliki dokumen lengkap sesuai dengan peraturan perundangan. Hal itu disampaikan oleh Corporate Communication East Java PT Holcim Indonesia, Indri Siswati. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan