Didemo, Bupati Sidoarjo Janji Akan Majukan Sepak Bola

0
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, ketika menemui massa.

hopantura.com Sidoarjo – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan delta mania di depan pintu gerbang pendopo, mendapat respon positif dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dalam aksinya, mereka meminta bupati untuk segera mengambil tindakan, Senin (21/1/2019).

Mereka datang sembari membawa sejumlah poster, yang berisikan tuntutan. Setelah beberapa menit orasi, ratusan para suporter kemudian ditemui oleh Bupati.

“Kami minta bupati untuk memperbaiki, dan membawa Deltras Sidoarjo naik ke liga 2 kompetisi domestik,” ucap korlap Deltras Saiful Bahri (Bachiro).

Setelah ditemui bupati, para suporter itu langsung menyampaikan beberapa tuntutan, dan dengan penjagaan ketat bupati berdialog langsung ditengah kerumunan suporter yang demo.

“Saya sampaikan, bupati segera ambil tindakan. Demi prestasi Deltras kedepannya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan ikut campur tangan bupati, Deltras Sidoarjo akan bisa kembali maju. Selain itu, diharapkan bupati bisa membantu untuk mencarikan sponsor demi kelangsungan delta mania.

“Deltras adalah kebanggaan warga Sidoarjo. Saya harap, bupati bisa mencarikan solusi terbaik,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, pihaknya akan berupaya keras dalam mencari investor untuk membantu Deltras kembali ke liga 2 kompetisi domestik.

Selain itu, dihadapan para suporter yang demo, bupati menegaskan bahwa Deltras Sidoarjo tidak akan pernah dijual. Pihaknya akan berusaha, untuk mempertahankan dan mencari solusi.

“Deltras ini dulu, saya yang beli. Jadi, ini sebenarnya tanggungjawab saya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, apa yang menjadi tuntutan suporter akan segera ditindaklanjuti. Dirinya ingin, ada 10 perwakilan dari suporter untuk membahas hal itu. Dari perwakilan itu, kata Bupati, harus ada yang bertanggungjawab.

“Setelah saya beli, saya serahkan ke anak saya. Karena dia sibuk kerja, diserahkan ke anak Deltras sendiri, dan ternyata kewalahan,” sambung bupati dua periode.

Pihaknya tetap bakal mencari dukungan sponsor, untuk pendanaan Deltras Sidoarjo. Yang paling penting dan inti, pihaknya tidak akan memakai uang pemerintah.

“Untuk memajukan sepakbola, jangan pakai uang pemerintah. Nantinya, malah timbul masalah,” pungkasnya. (yan/fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here