Diduga Motif Asmara, Ibu Kandung Ajak Bunuh Diri Tiga Anaknya

1
Ilustrasi. (KOMPAS.com)

halopantura.com Jombang – Penyidik Polres Jombang sampai saat ini tengah serius mengungkap motif aksi bunuh diri Evy Suliastin Agustin (26) bersama tiga anaknya, Akbar (7), Ani (4) dan Vivi (4 bln) dengan cara meminum racun serangga.

Ketiga anaknya meningga dunia, dan ibu kandung yang merupakan warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, masih dirawat dirumah sakit. Meski belum ada kesimpulan secara pasti, namun dugaan sementara kasus itu dikarena asmara.

Dugaan itu terlihat sudah hampir tiga tahun terahir ini, Evi sudah tidak serumah dengan suaminya dan tidak dinafkahi.  Suaminya kini tinggal di Surabaya. Saat itu Evi juga tingga di Surabaya kemudian pulang ke Mojoagung bersama ibunya.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mengungkapkan, untuk memperjelas motifnya, polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk MF (inisial) yang merupakan suami Evi. Selama ini, Evi merupakan istri kedua dari MF yang tinggal di Surabaya.

“Sebelumnya mereka suami istri yang hidup bersama di Surabaya. Suaminya sekarang masih kita amankan untuk diperiksa,” kata Kapolres.

Selain meminta keterangan suaminya, polisi juga akan mendatangkan dokter kejiwaan untuk memeriksa kejiwaan Evi. Hingga saat ini, Evi masih menjalani perawatan secara intensif di RSUD Jombang.

Sementara itu, hasil otopsi tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Tim Disaster Victim Identivication (DIV) Polda Jawa Timur terhadap ketiga jenazah anak korban, menyatakan bahwa mereka meninggal dunia karena kehabisan nafas. Hal itu dibuktikan dengan adanya tanda-tanda pada jari korban.

“Kukunya korban membiru, dalam hal ini kehabisan nafas itu karena keracunan atau tersumbatnya saluran nafas, masih perlu lagi dilakukan pemeriksaan,” tambah AKP Gatot Setyo Budi selaku Kasat Reskrim Polres Jombang kepada wartawan, Selasa (16/1/2018).

Ia menambahkan, terkait dugaan penyebab lainnya, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Termasuk menunggu hasil laboratorium cairan yang merasuk kedalam tubuh korban.

Sebatas diketahui, Keheningan warga Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendadak berubah menjadi gempar.  Itu setelah ditemukan tiga anak dalam keadaan tidak bernyawa di kamar mandi, Senin (15/1/2018) malam.

Baca : https://www.halopantura.com/minum-racun-tiga-anak-tewas-ibu-kritis/

Ketiga anaknya ditemukan meninggal didalam kamar mandi, sedangkan Evi Kritis di Rumah Sakit. Dalam olah TKP, Polisi menemukan barang bukti satu botol cairan racun serangga ukuran 600 ml berada disamping korban dan mengamankan dua Hp milik korban. (fin/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan