Diguncang Gempa, BPBD Tuban Pastikan Tak Ada Kerusakan

0
Petugas BMKG Tuban ketika melakukan pengecekan.

halopantura.com Tuban – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, memastikan bahwa tidak ada kerusakan bangunan. Termasuk tidak ada korban luka maupun jiwa paska guncangan gempa bumi yang terjadi di pantai utara Tuban, pada Kamis sore (19/9/2019) kemarin.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro. Ia menyampaikan setelah gempa pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan terdekat pusat gempa bumi.

“Kita juga sudah melakukan Asasmen serta mengecek langsung keadaan di lapangan hasilnya nihil,” tambahnya, Jum’at,(20/09/2019).

Menurutnya, sejauh ini petugas belum mendapat laporan atau tidak menemukan ataupun kabar adanya kerusakan bangunan dan korban paska gempa yang mengguncang Tuban sebanyak dua kali dengan kekuatan Magnitudo 5,6 dan Magnitudo 6,0.

“Khususnya di wilayah Jenu yang paling dekat dengan titik gempa juga tidak ada korban ataupun kerusakan rumah. Jadi kami menyatakan bahwa di Tuban setelah gempa aman-aman saja,” paparnya.

Lebih lanjut Emil, paska gempa kemarin wilayah di Kabupaten Tuban terpantau aman-aman. Namun demikian dihimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan informasi hoax terkait gempa.

“Pastikan sumber informasi dari BMKG dan BPBD Tuban,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply