Dihajar 3-1, Manager Persatu Tuban Ungkap Faktor Kekalahan

0
Manager Persatu Tuban (kiri) ketika foto bersama dengan tim Persatu. (Ist)

halopantura.com Tuban – Tuan rumah Persik Kediri sukses menghajar tim Persatu Tuban dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak 8 besar Liga 3 Nasional, di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (22/12/2018).

Menanggapi hal itu, Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, mengungkapkan faktor penyebab kekalahan timnya. Salah satunya dipicu  para pemain inti sedang sakti yang membuat permainan kesebelasan tim Tuban pincang, dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

“Kekalahan kemarin dikarenakan hampir 75 persen pemain inti Persatu sedang sakti,” ungkap Fahmi Fikroni kepada wartawan ini, Senin, (24/12/2018).

Selain itu, ia menyebut faktor kiper yang dalam kondisi tidak bisa bermain membuat timnya banyak kebobolan. Karena kiper utama Persatu Tuban tidak bisa bertanding dalam laga terakhir tersebut disebabkan sedang sakit.  

“Kiper utama pun sebelum pertandingan kita bawa ke dokter karena badanya tiba-tiba panas, akhirnya tidak bisa dimainkan,” terang Roni panggilan akrab Manager Persatu Tuban ketika membeber alasan timnya kalah.

Walaupun kalah, Persatu Tuban tetap lolos ke promosi Liga 2 Indonesia pada pertandingan musim depan. Selanjutnya, menghadapi kompetisi berikutnya, Roni pun menjelaskan akan merombak komposisi para pemain.

“Banyak perbaikan pemain Persatu di Liga 2 nanti, mungkin hanya beberapa pemain saja yang dipertahankan, namun tetap mempertahankan prioritas pemain lokal yang kita pertahankan,” jelas Roni yang juga anggota DPRD Tuban dari PKB.

Kekalahan itu juga membuat langkah tim Tuban terhenti untuk melanjut ke Final Liga 3 Nasional. Sehingga, para pemain Persatu yang telah memperkuat tim di Liga 3 Nasional kemarin telah dibubarkan.

“Semalam sudah kita bubarkan tim (Persatu, red) skuad liga 3,” jelas Roni.

Sebatas diketahui, dalam pertandingan kala itu tim tuan rumah lebih mampu mendikte jalannya pertandingan lantaran para pemain Persatu Tuban tidak fit. Sehingga, baru 10 menit berjalan tim tuan rumah mampu menjebol tim Tuban, skor 1-0.

Unggul skor, Persik Kediri lebih bermain agresif dalam menggempur pertahanan tim lawan. Hingga akhirnya, menit ke 20 tuan rumah kembali menjebol dan mengubah skor 2-0.

Ketinggal 2 gol, pemain Persatu nampak kendor dalam memainkan si kulit bundar yang memudahkan tuan rumah kembali mencetak gol. Skor 3-0 unggul untuk Persik Kediri berakhir sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim Kediri masih mendominasi permainan. Namun begitu, tim Tuban juga tak putus asa untuk memperkecil ketinggalan.

Alhasil, tim Ronggolawe memperoleh kado penalti setelah kiper melakukan pelanggaran. Tendangan dari titik putih dimanfaatkan dengan bagus oleh Persatu dan merubah skor 3-1. Kondisi tersebut tidak berubah sampai babak kedua usai. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here