Dihajar Persibo 0-3, Pelatih Bumi Wali FC Berkelit Soal Keberuntungan

0
Pelatih Bumi Wali FC Tuban, Edy Sutrisno, ketika diwawancarai usai pertandingan di Stadion Bumi Wali Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Bumi Wali FC Tuban menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 ketika melawan tim Persibo Bojonegoro dalam kompetisi lanjutan Liga 3 Grup A Zona Jawa Timur, bertanding di Stadion Bumi Wali Tuban, Jumat sore, (9/8/2019).

Seusai pertandingan, pelatih Bumi Wali FC, Edy Sutrisno mengungkapkan alasan anak asuhnya bisa kalah dari tim tamu. Salah satunya, faktor keberuntungan masih memihak pada Persibo Bojonegoro hingga mampu mencetak 3 gol.

“Hasil pertandingan kurang memuaskan karena kita kalah, dan faktor keberuntungan untuk Persibo luar biasa,” ungkap Edy Sutrisno.

Pelatih pun menyebut permainan Persibo tidak begitu bagus jika dibandingkan dengan tim Sidoarjo dalam ajang Porprov Jatim 2019 kemarin.

“Sebetulnya Persibo gak begitu bagus, kalau melihat Porprov kemarin, Sidoarjo lebih bagus. Tetapi Persibo beruntung dan  kecerobohan dari pemain belakang kita,” tambah Edy panggilan akrab Pelatih Bumi Wali FC.

Lebih lanjut, ia menjelaskan timnya sudah bermain bagus, tetapi tidak ada pemain yang bisa mengatur serangan. Karena ada dua pemian di lini tengah yang tidak bisa bertanding lantaran cidera.

“Kita punya gelandang dua di lini tengah, dan hari ini tak bisa tampil karena sakit dan satu operasi,” ungkap Edy.

Namun begitu, pelatih tetap optimis dipertandingan berikutnya akan meraih poin penuh. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi pemain yang dimiliki.

“Kita evaluasi penuh, dan tidak akan menyerah. Kita akan memaksimalkan para pemain yang telah ada untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” tegas Edy.

Sebatas di ketahui, dalam laga tersebut tuan rumah Tuban dipermalukan tim Laskar Angling Dharma julukan Persibo Bojonegoro. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3.

Dua gol Persibo dicetak pemian nomor punggung 9 Mariono pada menit 19, dan babak kedua di menit 66.

Selanjutnya, gol ketiga berhasil dicetak Agus Budi Prasetio pemian Persibo di menit 82. Skor 0-3 unggul untuk Bojonegoro berakhir hingga pertandingan babak kedua selesai. (rohman)

Leave a Reply