Dihantam Mercedes Benz Pengemudi Becak Mesin Tewas

0
Anggota ketika berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

halopantura.com Jombang – Kecelakaan maut antara dua mobil dan satu becak mesin terjadi di Jalan Raya Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur Selasa (20/10/2020). Akibatnya, satu orang tewas di tempat dalam insident tersebut.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, mobil Mercedes benz awalnya melaju dari arah barat Bandarkedungmulyo menuju ke arah Perak Jombang.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil nopol AG 1187 BO yang dikemudikan Oepojo Sardjono (77) asal Perum persada asri, Kelurahan Balongwerti, Kota Kediri, mendahului kanan kendaraan searah di depannya.

“Pada saat mendahului kanan mengalami pecah ban sehingga menyerempet mobil honda mobilio nopol B 1976 CKW yang berjalan searah di depannya,” kata Sulaiman.

Setelah menyerempet mobilio yang dikemudikan Hariaji (44) asal Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa barat, pengemudi Mercedes lepas kendali. Mobilnya berputar arah lalu menabrak becak mesin yang sedang berjalan searah di depannya dari arah barat ke timur.

“Pengemudi Marcedes Benz kurang menguasai kemudi saat pecah ban sehingga menabrak becak,” lanjutnya.

Akibat dihantam mobil mercedes, pengendara becak mesin meninggal di lokasi kejadian. Dia mengalami luka berat di bagian kepalanya. Sedangkan becak mesinnya juga rusak parah.

Sulaiman menambahkan, petugas telah mendatangi lokasi dan membawa mayat korban ke RSUD Jombang untuk divisum.

“Pengemudi becak mesin yang meninggal di TKP identitasnya belum diketahui. Saat ini masih menunggu hasil identifikasi,” imbuhnya.

Laka lantas yang merenggut nyawa tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil senilai Rp5 juta. Petugas telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas. Sedangkan pengemudi Mercedes masih dimintai keterangannya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan