Dikawal Polisi, Naskah Ujian Perangkat Desa Bojonegoro Mulai Didistribusikan

0
Proses pengawalan soal ujian perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Setelah diamankan di Aula Parama Satwika dengan dikunci, disegel, dan dijaga oleh 4 Anggota Polres Bojonegoro selama semalam. Akhirnya, naskah ujian perangkat desa mulai didistribusikan ke panitia, Kamis (26/10/2017).

Proses pendistribusian mendapat pengawalan dari anggota Polsek – Polsek jajaran Polres Bojonegoro, bersama Muspika, tim dari Unnes dan panitia tingkat Kecamatan.

Wakapolres Bojongoro, Kompol Dodon Priyambodo menjelaskan, mulai pendistribusian Naskah, kunci jawaban, dan alat-alat koreksi atau scanner dijaga oleh anggota. Hal ini untuk menjaga kerahasiaan agar tidak terjadi kebocoran soal dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Semalam anggota kami menjaga ruangan ini, untuk memastikan tidak ada kebocoran, dan pada ujian nanti juga akan dijaga anggota polisi,” kata Kompol Dodon Priyambodo.

Dibeberkan pula oleh Kompol Dodon Priyambodo terkait proses pengembalian soal dan lembar jawaban, untuk pengembalian naskah soal serta lembar jawaban usai ujian nantinya juga dikawal polisi.

“Begitu selesai ujian, lembar jawaban langsung dikumpulkan dan dikirim ke tempat koreksi dengan pengawalan anggota kita,’’ tambahnya.

Sementara, Kamis (26/10/2017) seluruh peserta ujian perangkat desa serentak dilaksanakan. Pelaksanaan ujian akan dimulai secara serentak pukul 10.00 dan selesai pukul 11.30 WIB. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan