Dikepung Banjir, Pemkab Tuban Pilih Bungkam

0
Kondisi banjir di Jalan Letda Sucipto Tuban, Minggu, (10/2/2019).

halopantura.com Tuban – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, Sabtu (9/2/2019) malam, mengakibatkan banjir di sepanjang sekitar 200 meter di Jalan Letda Sutjipto, tepatnya di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota Tuban.

Genangan air banjir setinggi sekitar 50 centimeter itu mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu. Termasuk beberapa sepeda motor yang nekat nerobos banjir harus mogok karena mesin motornya kemasukan air.

Buruknya dranase di sekitar jalan tersebut diduga menjadi pemicu terjadinya banjir sampai Minggu siang, (10/2/2019).

“Banjir sudah terjadi malam harinya,” kata Anton salah satu warga disekitar lokasi.

Banjir itu tidak hanya menggenangi jalan, tetapi beberapa rumah warga di Kelurahan Perbon dan Mondokan, Kecamatan Tuban juga di terjang banjir.  Puluhan rumah di dua kelurahan itu terendam air banjir sekitar 50 centimeter.

Selain itu, puluhan anak-anak malah terlihat asyik bermain menikmati banjir yang menenggelamkan lingkungan mereka. Bocah-bocah  tampak sangat menikmati aneka permainan air seperti berenang, hingga bermain bola.

Saking senangnya, anak-anak juga sampai lupa waktu. Tubuhnya yang sudah menggigil kedinginan pun dibiarkan begitu saja.

Menanggapi banjir yang diduga drainase yang tak berfungsi, Sudarmadji Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban, enggan berkomentar. Ketika dihubungi lewat telpon di nomor 081311108xxxx tidak dijawab.

Hingga berita ini selesai ditulis. Belum ada jawaban dari dinas terkait tentang penyebab terjadinya banjir yang menggenangi rumah warga dan jalan. (rohman)

Leave a Reply