Diskusi Media, PHE Sampaikan Pentingnya Cari Cadangan Migas

0
Pemaparan dan diskusi bersama media Tuban dan Rembang, Jateng. (rohman)

halopantura.com Yogyakarta- Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java dan PHE Randugunting menggelar diskusi bersama dengan sekitar 30 jurnalis dari Kabupaten Tuban dan Rembang, Jateng. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Yogyakarta, mulai Selasa hingga Rabu (14/8/2019).

Kegiatan itu dalam rangka memberikan pemahaman dan informasi tentang pentingnya industri minyak dan gas (migas) buat kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kita berharap semua pihak dapat memberikan sumbangsihnya untuk pengelolaan yang lebih baik guna memberikan sebanyak-banyak bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Perwakilan SKK Migas, Erwin.

Menurutnya, kegiatan Migas dibagi dalam 2 bagian, yakni Kegiatan Hulu Migas dan Hilir. Kegiatan Hulu adalah kegiatan mencari dan mengangkat minyak atau gas dari dalam perut dan menjualnya.

“Kalau kegiatan Hilir, merupakan kegiatan pengelolaan minyak mentah dan gas bumi, menyimpan, mendistribusikan dan memperdagangkannya,” tegas Erwin.

Sementara itu, Perwakilan PHE, Riko Meidiya Putra, menjelaskan acara ini dibuat untuk membagi informasi dengan awak media Tuban-Rembang terkait pekerjaan yang dilakukan PHE.

“Media mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan informasi terkait apa yang terjadi di lapangan, khususnya kegiatan seismik 3D,” jelas Riko.

Lebih lanjut, ia menyampaikan uji seismik 3D dilakukan untuk memetakan potensi cadangan minyak dan gas bumi di Tuban. Kemudian dilakukan pengeboran untuk mendapat cadangan baru dan bisa menambah produksi minyak mentah bagi Indonesia.

“Kita terus berupaya untuk mendapatkan cadangan migas baru dalam rangka memenuhi kebutuhan energi Nasional,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply