Disuntik Vaksin Covid-19, DPRD Jombang: Tak Ada Efek Samping

0
Anggota DPRD Jombang Syarif Hidayatulloh disuntik vaksin.

halopantura.com Jombang – Dinas kesehatan Jombang mengebut vaksinasi COVID-19 di daerahnya. Kali ini seluruh anggota DPRD mulai dari karyawan hingga staf disuntik vaksin guna mencegah pandemi COVID-19. Penyuntikan vaksin di Gedung Paripurna, Senin (1/3/2021).

Sekretaris DPRD Kabupaten Jombang, Pinto Widyanto mengatakan sebanyak 132 orang disuntik vaksin sinovac mulai dari pimpinan, anggota hingga staf.

Semua yang di sini, pimpinan, anggota, hingga seluruh staf kantor divaksinasi COVID-19,” kata Pinto Widiarto kepada wartawan di sela penyuntikan vaksin.

Vaksinasi itu terkecuali bagi mereka yang pernah terkonfirmasi COVID-19. Menurut Pinto, ada 4 orang yang tidak bisa mengikuti vaksinasi. Keempat orang yakni 3 anggota dan 1 orang pimpinan.

Keempatnya ditunda dulu vaksinasinya hingga tiga bulan ke depan. Karena pernah kena COVID-19. Nanti tiga bulan lagi baru boleh mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Salah satu anggota DPRD Jombang, Syarif Hidayatulloh mengaku aman setelah disuntik vaksin. Ia tidak merasakan efek samping dari vaksin yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

“Tadi observasi selama 30 menit, aman-aman saja. Dan sampai sekarang tidak ada gejala atau efek apa pun,” ucap ketua komisi D tersebut.

Ditambahkan dia, vaksin itu salah satu upaya mencegah penularan COVID-19. Kendati sudah divaksin, dia berharap protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dipatuhi semua orang.

“Terutama yang telah divaksin agar tidak lalai dalam mematuhi prokes,” tutup pria yang akrab disapa Gus Sentot tersebut. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan