Ditinggal Belanja, Rumah Warga Kediri Ludes Terbakar

0
Kondisi rumah warga setelah api berhasil di padamkan.

halopantura.com Kediri – Sebuah bangunan rumah dan warung berikut isi didalamnya, milik Dasri (58) di Desa Jongbiru, RT 03 RW 01, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu karena masih proses penyelidikan.

Iptu Purnomo, Kasubbag Humas Polres Kediri, Iptu Purnomo, mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada Rabu (21/8/2019) jam 09.00 WIB. Saat kebakaran berlangsung, pemilik atau korban sedang tidak ada di rumah.

“Pemilik sedang pergi berbelanja ke toko. Di rumah, ada anak menantunya Agustina (26),” kata Iptu Purnomo.

Saat itu, anak menantunya sedang mencuci piring di dapur. Tiba-tiba, melihat kepulan asap dari kamar korban. Setelah dilihat, ternyata ada api. Spontan Agustina berteriak minta pertolongan. Warga kemudian datang dan berusaha memadamkan api secara manual.

“Upaya pemadaman dengan alat seadanya tidak berhasil, dan api membesar. Kemudian didatangkan 4 unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) milik PT Gudang Garam. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Gampengrejo Polres Kediri,” terang dia.

Meski sudah berupaya menyelamatkan sejumlah barang-barang didalam rumah korban, namun masih banyak yang ikut terbakar. Diantaranya perabotan rumah beserta surat-surat berharga lainnya.

“Rumah dan warung seluas 6X10 meter serta surat dan barang – barang berherba milik korban habis terbakar. Selain itu, api juga membakar ruang isi rumah diantaranya perabotan, baju, almari, alat musik drum, dan lain-lain milik Mutakobilin (50), tetangga korban,” ujarnya.

Setelah api padam, petugas memasang garis polisi (Police Line) di sekitar rumah korban. Petugas juga masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran masih dalam lidik, dan kerugian juga masih dihitung,” pungkasnya. (jok/fin/roh)

Tinggalkan Balasan