Ditinggal ke Gereja, Uang Rp 97Juta dan Perhiasan Raib di Gondol Maling

0
Istri korban (kanan) usai rumahnya di bobol maling. (musyafa')
Istri korban (kanan) usai rumahnya di bobol maling. (musyafa')

halopantura.com Tuban – Keluarga Gunawan Purba (52), warga gang Sejahtera, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, nampak tertunduk lemas setelah rumahnya disatroni maling. Barang berharga berupa emas dan uang tunia sekitar Rp 97 juta raib di gondol pelaku, Senin malam, (15/5/2017).

Pemilik mengatakan saat itu rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong lantaran pergi ibadah ke gereja Tuban. Usai ibadah, korban langsung pulang dan betapa terkejutnya melihat keadaan didalam rumah yang telah acak-acakan.

“Ketika pulang dari gereja, istri saya masuk kamar dan kaget melihat kondisi kamar sudah acak – acakan,” terang Gunawan ketika ditemui di lokasi.

Menurutnya, dari hasil keterangan dari tetangga bahwa pelaku diduga masuk rumah sekitar 17.30 Wib. Karena tetangga saat itu mendengar anjing didalam rumah terus menggonggong tanpa berhenti.

“Tetangga saya mendengarkan suara anjing piaraan saya, ketika saya tidak berada didalam rumah, mungkin saat itu pelaku masuk,” terang Gunawan.

“Uang yang hilang sekitar Rp 94 juta. Perhiasan emas juga ikut hilang yang jika di nominalkan uang sekitar 50 juta,” tambahnya.

Mengetahui rumahnya di bobol maling, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tuban. Selang beberapa menit, anggota Tim Ident Polres Tuban datang di lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, anggota juga memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Kasus itu masih proses penyelilidikan dek,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan