Ditinggal Pengajian, Motor Petani Hilang Digondol Maling

0
Pelaku ketika diamankan di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tim Macan Ronggolawe (Marong) Satreskrim Polres Tuban berhasil meringkus pelaku pencurian sepada motor (curanmor) yang selama ini meresahkan masyarakat. Pelaku terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas lantar berusaha kabur ketika akan ditangkap.

Pelaku itu diketahui bernama Damar (24), salah satu warga Desa Ngaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Kini, ia meringkuk di sel tahanan Mapolres Tuban guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku telah ditahan dan diamankan barang bukti satu unit sepeda motor, STNK, dan kunci motor,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, di Mapolres setempat, Jumat, (17/1/2020).

Kejadian tersebut bermula saat Sukarsan (46), salah satu petani asal warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, hendak melihat pengajian, Sabtu malam, (4/1/2020).

Korban pergi dengan menggunakan sepeda motor bernopol S 5159 EM. Selanjutnya, petani itu memarkir motornya dipinggir jalan di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Tuban, untuk mendengarkan pengajian.

“Sepada motor korban hilang ketika ditinggal pemiliknya melihat pengajian,” ungkap AKBP Nanang panggilan akrabnya.

Setelah itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat hingga di teruskan ke Satreskrim Polres Tuban. Mendapat laporan, tim Marong langsung melakukan pengejaran dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.

“Pelaku diketahui berada di warung kopi di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Tuban,” terang AKBP Nanang.

Ketika akan ditangkap, pelaku melarikan diri ke area perkebunan jagung yang berada di belakang warung kopi tersebut. Hingga akhirnya, pelarian pelaku berhasil dihentikan oleh tim Marong setelah kaki kanan pelaku terkena timah panas.

“Pelaku di lumpuhkan karena melarikan diri ketika akan ditangkap,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan