Ditinggal Pergi Menjenguk Anak ke Pondok, Rumah Warga Ludes Terbakar

0
Petugas ketika mendatangi rumah korban untuk pendataan.

halopantura.com Tuban – Noto (35), warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, hanya bisa pasrah ketika rumahnya habis di lalap api. Kini rumahnya tinggal menyisakan dinding yang terbuat dari batu kumbung, Rabu, (23/8/2107), sekitar pukul 09.00 Wib.

Kobaran api terus membesar karena pemilik rumah sedang kerja ke ladang dan sang istri menjenguk anaknya yang berada di pondok. Namun beruntung kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa, baik luka-luka atau meningal dunia.

“Korban jiwa nihil, hanya kerugian sekitar Rp 20 juta akibat insident tersebut,” kata AKP Elis Suedayti, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Peristiwa kebakaran itu bermula saat rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi pemilik rumah ke ladang, dan istrinya sedang menjenguk anaknya ke pondok yang berada di Kecamatan Jenu, Tuban.

Pemilik diduga lupa mematikan bara api yang berasal dari tunggu ketika meninggalkan rumah. Sehingga bara api yang berasal dari jangel (tongkol jagung, red) merambat ke sebagain rumah dan mengakibatkan kobaran api.

Kobaran api terus membesar dan menghanguskan sebagian rumah belakang korban yang terbuat dari kayu.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” terang AKP Elis Suedayati.

Mengetahui adanya kepulan asap hitam didalam rumah korban, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Kobaran api akhirnya baru berhasil dipandamkan setelah dibantu petugas pemadam kebakaran.

“Bangunan rumah milik korban yang berukuran 6 meter × 7 meter persegi yang terbuat dari kayu dan sebagian atap rumah bagian belakang habis terbakar,” jelas AKP Elis panggilan akrabnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan