Ditinggal Sholat, Handphone Warga Bojonegoro Raib Digondol Maling

0
Pelaku ketika diamankan anggota Polisi.

halopantura.com Bojonegoro –  Nasib nahas menimpa Amir Fahruddin (35), warga jalan Basuki Rahmad Gang Aspol, Dusun Jambean, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro. Pasalnya, handphone (HP) miliknya yang ditaruh diatas meja rumah raib digondol maling ketika di tinggal sholat di Masjid.

Korban mengetahui hal itu ketika usai pulang sholat dan langsung melaporkan kepada Polsek setempat. Selanjutnya, anggota melakukan penyelilidikan dan berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut.

“Pelaku pencurian itu telah ditahan guna proses penyelidikan,” terang Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Mashadi, Senin, (22/5/2017).

Pelaku diketahui berinisial AEW (21), warga Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Serta hasil pemeriksaan bahwa pelaku ternyata sukses melakukan pencurian di dua lokasi yang berbeda.

Pencurian pertama dilakukan pelaku pada hari Juma’t, (21/04/2017). Saat itu korban Amir, baru saja menggunakan hanphone miliknya. Karena sudah memasuki sholat jum’at, korban menaruh HP I-Phone 5 berwarna hitam itu diatas meja di dalam rumah.

Naas ketika usai sholat Jum’at, korban merasa terkejut melihat Hp miliknya yang telah hilang dan melaporkan ke Polsek setempat.

Pada hari yang berbeda, pelaku juga membawa kabur sepeda motor milik Jamaludin Rusli Hakim (33), di hari Senin (08/05/2017), sekira pukul 11.00 Wib. Korban yang merupakan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro itu  harus kehilangan sepeda motor bernopol S 6319 DT.

“Pelaku membawa lari sepeda motor milik korban, dikarenakan kunci kontaknya masih menempel di sepeda motor. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Bojonegoro,” beber Kasubbag Humas.

Barang bukti yang diamankan anggota dari tangan tersangka berupa satu handphone dan satu  unit sepeda motor. Serta pelaku terancam hukuman pidana paling lama lima tahun penjara akibat perbuatnnya. (*/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here