Ditinggal Tarawih, Rumah PNS Dibobol Maling, Barang Berharga Raib

0
Petugas ketika olah TKP di rumah korban.

halopantura.com Tuban – Menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari, masyarakat perlu berhati-hati dengan berbagai kejahatan, khususnya pencurian dengan sasaran rumah. Kejadian itu sudah menimpa, Kasroni (57) yang rumahnya berada di Desa Jarorejo, Kecamatan, Kerek, Kabupaten Tuban, dibobol maling.

Pelaku berhasil menggondol uang tunai sekitat Rp 8 juta dan perhiasan emas yang disimpan didalam rumahnya. Saat itu, rumah korban ditinggal pergi sholat Tarawih.

“Rumah warga dibobol maling ketika ditinggal sholat tarawih,” terang Kanit Reskrim Polsek Kerek AIPTU Jumadi, Minggu, (18/6/2017).

Kejadian itu bermula Sabtu malam, (17/6/2017), saat korban pergi sholat tarawih dan rumah dalam keadaan terkunci serta kosong. Selanjutnya, usai pulang sholat korban merasa terkejut karena rumah dalam kondisi acak-acakan akibat ulah pelaku.

Pelaku diduga masuk rumah melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu dan jendela kamar. Mengetahui hal itu, korban langsung mengecek beberapa barang berharga, seperti uang dan perhiasan, tetapi sudah dihilang.

Selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Polsek setempat. “Kasus itu masih proses penyelidikan untuk mengungkap kasus itu,” terangnya.

Lebih lanjut, mendapat kabar adanya pembobolan rumah, anggota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan. Serta anggota juga memintai keterangan beberapa saksi untuk mengetahui secara pasti kejadian itu.

Hingga saat ini, pelaku belum diketahui identitasnya dan pihak Polres Tuban menghimbau masyarakat tetap waspada menjelang lebaran tiba. Hal itu agar tercipta kondisi lingkungan yang aman dan tertib.

“Jangan lupa untuk masyarakat berhati-hati saat mudik nanti, amankan rumah, benda berharga, dan  koordinasi dengan tetangga saat rumah ditinggal mudik,” himbau Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Muhammad Wahyudin Latif. (rohman)

Tinggalkan Balasan