Dongkrak Prestasi, KONI Tuban Gelar Pemusatan Latihan Atlet

0
Ketua KONI Tuban menyematkan jaket Puslatkab kepada perwakilan atlet. (Arief Wibowo)

halopantura.com Tuban – Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menyelenggarakan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Hal itu dalam rangka untuk mempersiapkan para atlet di pentas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jatim pada 2019 mendatang.

Puslatkab ini diikuti sebanyak 295 atlet dari 24 cabang olahraga, dilaksanakan di gedung Tenis Indoor, di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodho Tuban. (1/10/2017). Dengan harapan kegiatan itu mampu mendongkrak prestasi para atlet didalam kejuaraan.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, mengungkapkan kegiatan itu dalam rangka persiapan menuju Porprov ke VI yang akan digelar pada 2019 mendatang. Puslatkab ini merupakan upaya KONI Tuban untuk meningkatkan peringkat Kabupaten Tuban dalam pentas olahraga tingkat provinsi Jawa Timur tesebut.

“Pada Porprov yang lalu kota di peringkat ke 14, sekarang kita punya target untuk masuk peringkat 10 besar pada ajang Porprov mendatang,” kata Mirza Ali Manshur.

Dalam Puslatkan yang digelar hari ini, para atlit dari semua Cabor yang dipertandingkan pada Porprov mendatang akan diseleksi dengan sistem degradasi dan promosi  dalam empat tahap sampai menjelang ajang Porprov dilaksanakan nanti.

“Puslatkab ini ada Grade A, B dan Grade C, nanti akan diseleksi dengan sistem degradasi  dan promosi di tiap tahapan sampai nanti menjelang Porprov,” terang Aming, sapaan akrab Mirza Ali Manshur.

Agar siap bertanding di ajang Porprov, dia meminta kepada semua pelatih dan atlet untuk berkonsentrasi berkonsentrasi dalam latihan. Karena semua kabupaten di Jawa Timur mempersiapkan para atletnya dan persaingan di Porprov mendatang lebih ketat dibanding sebelumnya.

“Kita berharap semua pelatih dan atlit jangan sampai kehabisan energi untuk mencapai kondisi puncak dalam ajang Porprov nanti, persiapan dua tahun ini insyaallah cukup lah kalai semua berkonsentrasi dan tidak ada yang kelelahan,” beber Aming.

Sementara, pelatih Cabang Olahraga Sepeda Balap Sepeda, Binta Rohani, mengatakan hasil tes parmeter hari ini akan sangat bermanfaat dan menjadi acuan untuk memberikan porsi latihan yang tepat bagi para atlet.

Dia yakin, dengan porsi latihan yang tepat, para pembalap sepeda asuhannya dapat menorehkan prestasi di ajang balapan sepeda di tingkat Jawa Timur mendatang.

“Dari hasil ini akan terlihat, mereka ini butuh latihan lagi seperti apa, perlu diberikan porsi apa,” terang pelatih, yang juga master down hill Nasional ini. (wib/roh)

Tinggalkan Balasan