Dorong Kreatifitas Anak, Ratusan Siswa Ikuti Lomba Mewarnai SI

0
Ratusan anak antusias mengikuti lomba mewarnai Semen Indonesia.

halopantura.com Tuban – Ratusan siswa tingkat taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas 1, 2, dan 3 mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke-61.

Kegiatan itu digelar dilantai 2 ruang Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Minggu (07/10).

Sedikitnya 600 siswa mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh perusahaan semen milik negara tersebut. Lomba yang digelar rutin setiap tahun itu juga salah satu bentuk keperdulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keperdulian perusahaan terhadap dunia pendidikan,” ungkap Ketua Sub Bidang Mewarnai, Kanti Puluh Handayani.

Menurutnya, menggambar  sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. Si kecil akan belajar menuangkan imajinasinya melalui coretan warna pada kertas bergambar. Sehingga, anak akan mampu memadukan warna sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing.

‘’Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat seni dan mendorong kreatifitas anak dalam memadukan warna pada gambar,” ujarnya.

Sementara itu, Lukman Hakim, salah satu wali siswa mengatakan bahwa sangat berterimakasih kepada perusahaan yang telah menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak ini. Pasalnya, lomba tersebut sangat bermanfaat bagi anak.

Selain dapat memacu kreatifitas anak juga mengajari anak untuk bersosialisasi dengan sesama. “Pada lomba inikan banyak anak-anak yang ikut dan dari berbagai daerah, sehingga anak akan belajar bersosialisasi kepada anak-anak yang baru dikenalnya,’’ ujar warga dari Kecamatan kerek tersebut. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan