DPRD Tuban Gelar Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden

0
Suasana sidang paripurna ketika mendengarkan pidato Presiden, di gedung DPRD Tuban.

halopantura.com Tuban – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, menggelar sidang paripurna istimewa mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, Rabu (16/8/2017), pukul 10.00 Wib.

Sidang tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, serta dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan para Forpimda Tuban. Turut hadir dalam paripurna itu adalah para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban dan pihak terkait lainnya.

Para undangan begitu serius menyimak pidato Kenegaraan Presiden, secara live di dua layar besar yang terpasang di Ruang Paripurna DPRD Tuban.

“Kita sediakan dua layar untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia,” kata H. Miyadi, Ketua DPRD Tuban.

Menurutnya, para tamu undangan dan anggota dewan begitu antusias mengikuti sidang hingga selesai. Pidato Kenegaraan menyambut pelaksanaan upacara kemerdekaan 17 Agustus yang dilaksanakan di masing-masing daerah.

“Sebelum melaksanakan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita mendengarkan pidato presiden secara langsung,” terang H. Miyadi.

Sementara itu, mengawali pidatonya, Presiden terlebih dahulu menyapa seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Serta menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, sinergi dan kerjasama yang baik selama ini.

“Saya yakin dengan kekompakan, dengan sinergi, dengan kerja bersama itu, tidak akan memperlemah tugas dan tanggung jawab konstitusional yang dijalankan oleh setiap lembaga negara, tetapi justru memperkuat kita semua dalam memenuhi amanah rakyat,” kutip pidato Presiden.

Selanjutnya, mengakhiri pidato, Jokowi mengajak kita semua, seluruh lembaga negara untuk menjadikan rakyat sebagai poros jiwa kita. Serta mengajak kita semua untuk selalu mendengar amanat penderitaan rakyat.

“Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bekerjasama, kerja bersama untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” dalam sambutannya.

“Akhirnya dengan semangat persatuan Indonesia, saya yakin kita akan mampu menjalankan tugas konstitusional kita, menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian,” kata Presiden dalam pidatonya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan