Dua Gol Nasir Antarkan Tim Palang Juara I Piala Bupati Cup

0
Para pemain dan pendukung tim Kecamatan Palang mengangkat tropi juara di stadion Lokajaya Tuban.

halopantura.com Tuban – Kesebelasan tim Palang akhirnya meraih gelar juara piala Bupati Cup 2017 setelah menang 4-2 atas tim Semanding di laga final, di stadion Lokajaya Tuban, Sabtu sore, (23/12/2017).

Nasir pemain Arema yang memperkuat tim Palang menjadi bintang pada pertadingan tersebut dengan mencetak dua gol dari empat gol kemenangannya. Sebelumnya, di laga semifinal Nasir absen karena ada ancaman akan di cederai.

“Kita sangat bersyukur tim Palang keluar sebagai juara di laga final ini. Mimpi orang Palang untuk membawa pulang tropi juara Bupati Cup akhirnya tercapai,” kata Cancoko, Manager tim Kecamatan Palang. 

Sejak menit pertama pertandingan final itu menyajikan permainan yang berkualitas dari skil kedua kesebelasan. Namun, gol cepat Nasir di menit 7 membuat mimpi buruk juara bertahan tim Semanding.

Unggul satu gol membuat pemain Palang lebih meningkatkan gaya gedor di jantung pertahanan lawan. Hingga akhirnya, Palang berhasil menggandakan keunggulan golnya yang dicetak Indra Setiawan di menit 13.

Skor 2-0 tidak menyurutkan ambisi Palang untuk menjadi sang juara dengan mendekte jalannya pertandingan. Hasilnya, Nasir pemain Arema kembali merobek jala gawang lawan di menit 29.

Tertinggal tiga gol membuat pemain Semanding lebih meningkatkan serangan, tetapi serangan yang dibangun selalu kandas lantaran kuatnya benteng pertahanan Palang. Wasit meniup babak pertama selesai dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua yang disaksikan ribuan pendukung dari kedua kesebelasan, pemain Palang kembali mengempur. Alhasil gol cepat di babak kedua kembali tercipta dari Trinopi Deni pada menit 46, merubah skor 4-0.

Gol keempat itu nampaknya menjadi mimpi buruk buat tim Semanding, tetapi semangat berjuang para pemain masih terasa setelah Teguh Eko memperkecil ketinggalan di menit 55.  

Skor 4-1 membuat pemain Semanding bangkit dan terus mengempur benteng lawan. Hingga akhirnya, Khomad Suharto, sukses mencetak gol ke gawang Palang. Skor 4-2 berakhir sampai babak kedua selesai.

“Kami berharap kemenangan ini akan terus kita pertahankan pada piala bupati cup berikutnya, dan pembinaan akan terus kita lanjutkan,” jelas Cancoko usai mengakat tropi juara I bersama para pemain dan pendukungnya.

Menurutnya, kemenangan  ini tidak lepas dari dukungan dan do’a dari semua para pendukung serta masyarakat Palang. Termasuk kerja keras para pemain dari babak penyisihan sampai final, dan dukungan dari semua pihak.

“Terima kasih atas do’a dan dukungannya.  Pertandingan berjalan dengan baik sampai pertandinga final selesai,” tambah Cancoko yang juga anggota dewan Tuban.

Setelah mengangkat juara I, para pemain dan pendukung langsung mengangkat tropi piala bupati cup secara bersama -sama di dalam stadion. Selanjutnya dibawa ke Palang, dan masyarakat menyambut hangat kemenangan emas itu. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here