Dua Gol Pemain Arema, Antarkan Tim Palang Menang atas Merakurak

0
Pemain Merakurak (merah) ketika merebut bola dari pemain Palang, di Stadion Lokajaya Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dua gol yang dicetak Nasir pemain asal Arema mengantarkan tim Kecamatan Palang menang 2-1 atas kesebelasan Merakurak. Kemenangan itu juga mengakhiri perjalanan tim Merakurak di delapan besar piala Bupati Cup, di stadion Lokajaya Tuban, Senin, (18/12/2017).

“Kami beryukur tim Palang meraih kemenangan, dan kami akan terus berbenah serta memperbaiki kualitas tim buat pertandingan semifinal,” kata Cancoko, Manajer tim Kecamatan Palang.

Sejak menit pertama kedua kesebelasan yang disaksikan puluhan ribuan pendukung bermain dengan tensi tinggi demi meraih gol. Bahkan, serangan yang dibangun kesebelasan Palang selalu bisa dibendung oleh tim Merakurak.

Berbagai serangan terus dilancarkan kedua kesebelasan, tetapi serangan balik bisa dimanfaatkan tim Palang untuk mencetak gol dari tendangan salto Nasir di menit 40. Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim Merakurak yang tertinggal satu gol terus menggempur pertahaan Palang. Sejumlah peluang gol yang dibangun tim Merakurak selalu bisa dibendung oleh penjaga gawang Palang, Dwi Kuswanto asal Arema.

Tingginya serangan kedua kesebelasan memaksa wasit untuk mengelurakan empat kartu kuning buat Palang, termasuk Nasir yang merupakan warga Palang juga mendapatkan kartu kuning di menit 69.

Tidak mau kemasukan gol, tim kebanggaan warga Palang terus membangun serangan balik yang mampu merepotkan pertahanan lawan. Hingga akhirnya, pemain belakang Merakurak membuat pelanggaran di kotak pinalti pada menit 81.

Nasir yang ditunjuk sebagai algojo sukses merobek jala gawan Merakurak dari titik putih yang merubah skor 2-0. Tertinggal dua kosong, membuat tim merakurak semakin meningkatkan gaya gedor.

Upaya tim Merakurak untuk mengejar gol membuahkan hasil setelah pemain Palang membuat pelanggaran di kotak pinalti di menit 88. Pemain Khoirul Toqok sukses membobol gawang Palang dari titik putih. Sampai dengan pertandingan selesai skor 2-1 unggul untuk Palang.

“Saya apresiasi temen-teman dari Merakurak atas permainannya yang cukup bagus,” ungkap Cancoko usai pertandingan.

Menurutnya, di partai semifinal nanti pemain Palang akan berupaya maksimal dan lebih baik. Serta akan berupaya mendatangkan pemain-pemain bintang agar bisa menang dalam pertandingan berikutnya.

“Pada piala Bupati Cup ini kami ingin menghibur pecinta sepakbola buat warga Palang, dan masyarakat Kabupaten Tuban,” tambah Cancoko yang juga anggota DPRD Tuban dari Fraksi Partai Demokrat.

Sementara itu, Didik Mariyadi, pelatih tim Kecamatan Merakurak, mengaku permainan tim sudah cukup bagus di delapan besar ini. Tetapi bagi tim Merakurak keberuntungan saja yang masih kurang.

“Banyak peluang yang di ciptakan anak-anak belum membuahkan gol, dan secara statistik permainan kita bisa mengimbangi pemain Palang,” jelas Didik Mariyadi. (rohman)

Tinggalkan Balasan