Dua PAW Anggota DPRD Tuban Dilantik, Arina: Siap Jalankan Amanah

0
Wabup Tuban (kiri) memberi ucapan selamat kepada Arina, usai dilantik di gedung dewan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dua kader partai Golkar resmi dilantik sebagai anggota DPRD Tuban dalam pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Tuban di gedung dewan setempat, pada Selasa, (4/12/2018).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tuban H. Miyadi dilanjutkan dengan agenda Pengambilan sumpah janji jabatan anggota (PAW) dua kader Golkar sisa masa jabatan 2014-2019 .

Pengambilan sumpah PAW itu dihadiri Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Forpimda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban. Tutup hadir menyaksikan pelantikan itu adalah masing-masing Ketua Parpol dan beberapa undangan terkait lainnya.

Dua kader golkar yang dilantik adalah Nanik Hediyanti yang mendapatkan 3112 suara di Pileg 2014 lalu. Ia menggantikan Rudi Hariyanto yang mengundurkan diri dari kursi dewan lantaran pindah ke partai Hanura.

Kemudian, Arina Jumiawati, di Pileg 2014 mendapatkan 2355 suara dari Dapil 3 meliputi Semanding, Grabagan, Rengel, dan Soko. Arina mendapatkan PAW di penghujung tahun ini dikarenakan Muhammad Musa, mengundurkan diri dari kursi DPRD Tuban.

Musa mengundurkan diri baik dari kursi dewan maupun keanggotaan partai polkar lantaran pindah partai ke Hanura untuk maju di Pileg 2019 mendatang.

“Kita berharap setelah dilantik ini, anggota yang baru langsung bisa menyesuikan dan bekerja maksimal menjelang akhir tahun ini,” terang Ketua DPRD Tuban.

Setelah dilantik, Arina Jumiawati mengungkapkan akan tetap fokus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan. Serta menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat Tuban.

“Kita terus berkomitmen untuk menyapa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Tuban, terlebih saya juga akan menjalankan amanah ini secara maksimal,” jelas Arina yang juga maju lagi sebagai Caleg Dapil 3 Tuban.

Sementara itu, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein berpesan agar anggota dewan yang baru dilantik itu untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. “Mudah-mudahan dengan dilantiknya anggota dewan yang baru ini juga bisa memaksimalkan kinerja dewan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan