Dua Rumah Warga Ludes Dilalap si Jago Merah

0
Ilustrasi. (net/Ist)

halopantura.com Jombang – Kebakaran hebat terjadi Dusun Kedungboto Desa Kedungotok Kecamatan Tembelang, Jombang. Akibat kejadian itu, dua rumah milik warga ludes terbakar, Selasa dini hari, (11/09/2018).

Dua rumah yang ludes terbakar diketahui milik Samidi (60) dan rumah Yudhi siswanto (36) yang letaknya bersebelahan. Samidi adalah orang tua dari Yudhi selaku pengepul karung bekas makanan ternak.

Suwandi salah satu warga mangatakan, kejadian kebakaran itu diduga penyebabnya berasal dari sisa pembakaran sampah di belakang rumah. Angin yang kencang membuat api dengan cepat menyambar bagian gudang karung, sekitar pukul 01.30 Wib.

“Warga berusaha memadamkan api dengan bantuan alat seadanya guna menghindari adanya rembetan api ke rumah warga yang lainnya karena rumah korban letaknya sangat berdekatan dengan rumah warga yang lain,”katanya.

Berselang 15 menit kemudian, 4 unit mobil PMK Kabupaten Jombang tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman sekaligus pembasahan di bantu oleh warga, petugas Polsek dan Koramil Tembelang. Hingga akhirnya, api dapat di padamkan menjelang subuh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan kerugian materil kurang lebih sebesar Rp.500 juta,” kata Serda Nanang Fauzi Babinsa desa setempat. (Luberta)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here