Dua Siswa MTsN Tambakberas Juara Lomba Robotik Internasional

0
Kedua Siswa menunjukkan robotinya.

halopantura.com Jombang – Kegembiraan dirasakan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Tambakberas Jombang. Pasalnya dua temannya berhasil menjuarai lomba robotik Internasional di Malaysia, Singapura dan Thailand pada 23 hingga 29 Januari 2018 kemarin.

Dua siswa yang berprestasi cukup mengagumkan yakni, Muhammad Reza Hizbulloh (13), siswa kelas VIII G dan Yusron Roziqin (15) kelas VIII H.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, kami bahagia dan bangga atas keberhasilan siswa kami di kompetisi robot internasional,” kata Moch Syuaib, Kepala Sekolah MTsN 3, Rabu (31/1/2018).

“Kami bersyukur kepada Allah SWT, kami bahagia dan bangga atas keberhasilan siswa kami di kompetisi robot internasional,” kata Moch Syuaib, Kepala Sekolah MTsN 3 kepada wartawan, usai penyambutan keduanya pelajar, Selasa (30/1) siang.

Ia mengungkapkan, kedua anak didiknya yang tergabung dalam satu tim itu berhasil menyabet juara 1 Robot Analog dan Robot School dalam ajang ‘International Robot Competition Thailand (IRTC)’ dan juara 1 dan 3 Robot Shoker dalam ‘Singapura Robotic Games’ (SRG).

Syuaib menjelaskan, program ektra kurikuler robotik di sekolahnya sendiri dimulai satu tahun terakhir. Setelah robotik masuk sebagai salah satu program ekstra kurikuler, sejumlah ajang perlombaan diikuti oleh siswanya mulai ajang taraf regional, nasional, maupun internasional.

“Ekstra kurikuler yang kami lakukan pada hari Sabtu dan Ahad, alhamdulillah menuai hasil yang luar biasa. Hal ini juga berkat do’a para kiai dan massayih Bahrul Ulum,” ujarnya. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here