Dua Spesialis Pelaku Pencuri Burung Diringkus

0
Ilustrasi. (net)

halopantura.com Bojonegoro- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baureno berhasil membekuk dua pelaku pencuri burung yang beraksi pada rumah kosong yang ditinggal pergi oleh pemilik rumah. Kedua pelaku itu nekat mencuri burung milik Sutar (33), warga Desa Pomahan, Kecamatan Baureno.

Kedua pelaku diketahui berinisial BAD (33) dan RZK (33), meraka berdua merupakan warga asal Desa Pasinan, Kecamatan Baureno. Serta hingga kini mereka berdua telah di tahan di Mapolres Bojonegoro untuk pengembangan kasus.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono menjelaskan, kedua pelaku melakukan aksinya pada Senin (03/07/2017) sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu korban keluar rumah dengan maksud menjemput istrinya bernama Dewi Astutuik yang usai jualan nasi goreng di pasar Baureno.

“Saat meninggalkan rumah kontrakan tersebut, posisi pintu rumah korban dikunci,” kata Kapolsek Baureno, Rabu (19/07/2017).

Kemudian sekira pukul 20.00 WIB, korban beserta istrinya pulang ke rumah kontrakannya. Pada saat akan masuk rumah korban kesulitan untuk membuka pintu depan. Selanjutnya setelah didorong dengan paksa diketahui jika pintu depan telah terganjal sangkar burung.

“Saat itu korban mendengar suara berisik dari rumah bagian belakang, sehingga korban berteriak maling-maling,” ucap AKP Marjono.

Sementara satu pelaku sempat melarikan diri dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun akhirnya pelaku yang kabur tersebut menyerahkan diri ke Mapolsek Baureno setelah dua hari melakukan pencurian.

Ketika beraksi, kedua pelaku menggasak dua burung berkicau yakni satu ekor burung Murai Batu Medan dan satu ekor burung Kacer Poci. Saat ini kedua pelaku dititipkan tahanan Polres Bojonegoro.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa satu buah tang, satu pasang sandal warna coklat, 10 biji patahan gedek, satu unit HP, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Atas perbuatannya pelaku disangka telah melanggar Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” jelas Kapolsek Baureno. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan