Dukung Gus Ipul Jadi Gubenur Jatim, Kader PKB Tuban Dilarang Makar

0
H. Miyadi ketika wawancara bersama awak media Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung Saifullah Yusuf, sebagai calon Gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Dukungan itu juga diamini oleh seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Tuban, dan seluruh kader di minta tawaduk terhadap keputusan partai serta tidak boleh makar.

“Struktur pengurus partai dan seluruh kader PKB Tuban tidak boleh makar dalam memberikan dukungan terhadap Gus Ipul sebagai calon Gubenur Jatim,” terang H. Miyadi, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban, Selasa, (13/6/2017).

Menurutnya, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar telah menyatakan bahwa partai mengusung Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, untuk maju sebagai Gubernur Jatim periode 2018 – 2023 mendatang. Sehingga keputusan partai itu harus dijalankan dengan baik dan tidak boleh ada kader partai yang menentang keputusan itu.

“Semua kader dan pengurus yang ada di Kabupaten Tuban harus tawaduk terhadap keputusan partai dan tidak boleh menentang. Selain itu, keputusan mendugung Gus Ipul untuk maju sebagai Gubenur Jatim juga sesuai perintah para kiai, makanya kita harus tawaduk,” tegas H. Miyadi yang juga ketua DPRD Tuban.

Sejauh ini, kata H. Miyadi, bahwa pengurus DPC PKB Tuban telah mensosialisasikan keputusan partai itu ke internal partai dan semua kader. Selanjutnya, untuk siapa nanti yang ditunjuk sebagai wakil calon Gubenur masih menunggu partai koalisi.

“Sampai saat ini keputusan partai baru memberikan dukungan kepada Gus Ipul untuk maju sebagai Gubenur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Dan saya yakin seluruh kader partai di Kabupaten Tuban akan solid untuk memenangkan Pilgub Jatim,” beber H. Miyadi.

Lebih lanjut, H. Miyadi membeberkan bahwa untuk  Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, telah di tunjuk sebagai ketua tim sukses Gus Ipul dalam memenangkan Pilgub Jatim.

“Ketua tim sukses Gus Ipul yang menangani tingkat Jatim langsung pak Halim Iskandar,” tegas H. Miyadi. (rohman)

Tinggalkan Balasan