Dukung Kegiatan Masyarakat, Semen Indonesia Berikan Bantuan 6.030 Zak Semen

0
Tuban Public Relation Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Arif Zainuddin secara simbolis memberikan bantuan semen kepada penerima.

halopantura.com Tuban – PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban kembali menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat. Kali ini, perusahaan milik negara itu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan semen sebanyak 6.030 zak kepada berbagai lembaga dan instansi yang ada di Kabupaten Tuban.

Jumlah bantuan itu diberikan selama periode awal tahun sampai bulan Agustus 2019. Bantuan tersebut juga sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara simbolis penyerahan bantuan semen kali ini (bulan Agustus, red) perusahaan semen milik negara ini memberikan bantuan semen sebanyak 2.655 zak kepada 38 lembaga yang ada di Kabupaten Tuban, digelar di Ruang Sinabung, Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Selasa (6/8/2019).

“Bantuan semen ini rutin kita berikan kepada lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Tuban. Baik itu lembaga keagamaan, lembaga pendidikan, maupun lembaga yang lainnya untuk kepentingan masyarakat umum,” terang, Tuban Community Development Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Siswanto.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan komitmen dari perusahan untuk mendukung kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, diharapkan perusahaan dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama masyarakat.

“Bantuan semen rutin dibagikan oleh Semen Indonesia untuk lembaga yang ada di Kabupaten Tuban, jumlah bantuan sesuai dengan pengajuan dari masing-masing lembaga maupun instansi penerima yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi efektivitasnya dan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Kita berharap masyarakat dapat benar-benar merasakan nilai manfaat keberadaan perusahaan ini di wilayahnya,’’ tuturnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan semen , M. Miftahurrohman dari MTS Al hidayah, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa semen. Pasalnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam pembangunan mushola di lembaga yang dipimpinnya.

Menurutnya, program-program yang dijalankan Semen Indonesia banyak yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Dan diharapkan perusahaan dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk kebaikan bersama.

“Mudah-mudahan Semen Indonesia ini mampu menjadi pelopor kebaikan, dan ini dapat ditiru oleh perusahaan yang lain,” pungkasnya. (mus/roh)

Leave a Reply