Eks Lokalisasi Dasin Masih Beroperasi, Petugas Mengamankan Dua PSK

0
Dua wanita yang diamankan petugas Satpol PP Tuban.

halopantura.com Tuban – Eks Lokalisasi Dasin, berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, ditengarai masih membuka bisnis lendir. Hal itu setelah petugas Satpol PP Tuban mengamankan dua pekerja seks komersil (PSK) dilokasi tersebut.

Mereka diamankan petugas ketika sedang mangkal dan menunggu pria hidung belang pada malam hari. Razia itu dalam rangka untuk menciptakan kondisi wilayah Tuban aman dan bebas dari bisnis esek-esek.

“Kita telah mengamankan dua wanita yang terindikasi sebagai PSK,” kata Hari Muharwanto,  Kepala Satpol PP Tuban, Selasa, (15/8/2017).

Penangkapan dua wanita tersebut merupakan informasi dari masyarakat. Selanjutnya, petugas melakukan patroli atau razia dengan sasaran yang telah ditentukan

Hasil razia diamankan dua wanita (PSK, red) yang merupakan warga asal Kabupaten Tulungagung dan Lamongan. Selanjutnya, mereka berdua diglandang di kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan identitas.

Setelah itu, mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kemudian petugas menyerahkan dua wanita tersebut ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Tuban untuk dikirim Panti Rehabilitasi Jawa Timur yang berada di Kediri.

“Tindak lanjut dari razia itu, mereka dikirim ke panti rehabilitasi di Kediri,” kata Kepala Satpol PP Tuban.

Sementara itu, petugas juga akan melakukan razia serupa dibeberapa lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan Kabupaten Tuban aman dan kondusif. (rohman)

Tinggalkan Balasan