Empat Bangunan di Tuban Rusak Parah “Dihajar” Puting Beliung

0
Petugas memantau kondisi bangunan yang roboh akibat diterjang puting beliung. (BPBD Tuban)

halopantura.comTuban – Ketenangan warga di Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, berubah menjadi mencekam. Karena hujan deras disertai angin puting beliung melanda desa tersebut, Jumat siang, (14/12/2018).

Akibatnya, tiga rumah warga dan satu bengkel di Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, rusak parah.

Selain itu, angin puting beliung juga merobohkan pohon yang berada di tepi jalan. Sehingga menutup akses jalan Senori menuju Bangilan sampai beberapa jam sebelum berhasil di evakuasi.

“Korban jiwa nihil, hanya kerusakan rumah warga, dan pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung,” ungkap Joko Ludiono, Kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Empat bangunan yang roboh itu diketahui milik Muslihah (47), Suwarti (43), Sanaji(47), dan bengkel milik Tamam (40). Bangunan tersebut mengalami kerusakan parah lantaran kencangnya angin puting beliung.

“Pohon tumbang itu menutup akses jalan Senori- Bangilan,” tambah Joko Ludiono.

Mantan Camat Grabagan itu menjelaskan untuk evakuasi pohon tumbang melibatkan warga, perangkat desa,polri, TNI, dan dibantu pihak terkait lainnya. Mereka melakukan gotong royong untuk evakuasi pohon tumbang yang sempat menutup jalan.

“Akses jalan pada sore hari sudah dapat dilewati, dan kerugian akibat kejadian itu masih dalam proses perhitungan Tim Jitupasna,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here