Fasilitas Bagi Orang Berpuasa

0

halopantura.com – Alhamdulilah, kita bisa kembali menyambut bulan suci Ramadhan di tahun ini. Semua ini tidak lepas dari Ridho Allah SWT yang masih cinta kepada kita semua, karena masih diijinkan menjalankan amal ibadah di bulan mulia ini.

Namun, para pembaca yang budiman, mari kita lihat kembali bagaimana sesunggungnya Allah SWT memberikan fasilitas kepada hambanya yang berpuasa di bulan Ramadhan. Khususnya, bagi hambanya yang selalu menjaga sikap dan perbuatanya saat menjalankan ibadahnya.

Fasilitas pertama yang Allah SWT berikan kepada hambanya adalah ampunan dosa disisi Allah SWT. Karena sungguh setiap tidakan kita berjalan diatas muka bumi ini kecuali dengan memanggul dosa yang terus bertambah setiap harinya, hal itu tanpa kita sadari. Jika dosa itu dibarat tahanan, melaksanakan puasa di bulan Ramadhan ini merupakan remisi dari dosa-dosa yang kita perbuat.

Fasilitas yang kedua berupa bau mulut yang wangi di sisi Allah SWT. Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya mengapa bau mulut saja sampai di ungkit-ungkit dalam janjinya Allah SWT  kepada mereka yang berpuasa. Itulah wujud kecintaan Allah SWT kepada mereka yang berpuasa dengan sungguh-sungguh di bulan yang mulia ini.

Ketiga mendapat syafa’at dengan puasanya, sebagaimana yang telah dikatak oleh Rosulullah SAW dalam haditsnya : “Puasa dan bacaan Al Quran akan memberikan syafa’at kepada hamba pada hari khiamat. Puasa berkata ‘wahai Rabbku, aku telah menghalanginya dari makan dan syahwatnya disiang hari, maka izinkan aku memberi syafa’at kepadanya. Al Qur’an berkata, ‘aku telah menghalanginya dari tidur di malam hari, maka izinkan aku memberikan syafa’at kepadanya” (HR Ahmad)

Yang terakhir fasilitas yang diberikan Allah SWT yaitu kegembiraan bertemu dengan Allah SWT. Sebagaimana Rosulullah SAW pernah berkata “ Bagi orang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan yaitu kegembiraan ketika dia berbuka dan kegembiraan ketika berjumpa dengan Rabbnya “ (HR Bukhori).

Sungguh puncak fasilitas kebahagian dan janji Allah SWT  kepada orang yang berpuasa yaitu mendapat kemuliaan tersendiri ketemu Allah Azza wa jalla.

Astaghfirullah, begitu indah fasilitas yang Allah SWT berikan kepada kita, tiada kata lagi setelah ini kecuali meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan ini. Serta mari kita lanjutkan program ramadhan dan ibadah puasa kita dengan terus menjaga semangat dan kekhusyukannya. Terkhusus menuntaskan bulan suci ini dengan sepenuh hati dan harapan mencari Ridho Allah SWT. (redaksi)

Tinggalkan Balasan