Forpimda Sampang Berharap Pilkades Serentak Aman

0
Pengecekan pasukan pengamanan Pilkades serentah. (Muhammad Lutfi)
Pengecekan pasukan pengamanan Pilkades serentah. (Muhammad Lutfi)

halopantura.com Sampang – Forpimda Kabupaten Sampang berharap pesta demokrasi untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Selasa, (16/5/2017), berjalan aman dan damai. Hal itu ditandai dengan apel pasukan pengamanan Pilkdes, di lapangan Wijaya Kusuma, Senin, (15/05/2017).

Pilkades serentah tahap ke dua itu diikuti sebanyak 31 desa yang terseber di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang. Selanjutnya, personil pengamanan bersiaga penuh di masing – masing desa yang akan digelar pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Semua personil harus siap dan kita ciptakan Pilkades ini berjalan aman,” terang Plt Bupati Sampang, H Fadhilah Budiono dihadapan para personil dan di hadiri para Forpimda.

Menurutnya, para personil pengamanan harus melaksanakan tugas secara baik dan maksimal sesuai dengan daerahnya. Serta melakukan deteksi awal supaya tidak terjadi sesuatu yang diinginkan dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini.

“Jika ada daerah rawan terjadi gejolak untuk segera di tindak lanjuti,” terangnya.

Lebih lanjut, pasukan pengaman harus tetap koordinasi dikarenakan ada beberapa desa yang rawan terjadinya sesuatu. Terlebih, meraka (pengaman pilkdes, red) melakukan pendekatan ke tokoh – tokoh masyarakat agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita ciptakan suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkades ini hingga selesai,” harap Fadilah Budiono yang diamini para peserta apel dan para undangan yang hadir.

Setelah apel selesai, pasukan gabungan pengamanan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satol PP dan pihak terkait lainnya, langsung menuju ke daerah yang akan dilaksanakan Pilkades. Hal itu untuk memastikan bahwa pesta demokrasi di tingkat desa berjalan dengan baik hingga terpilih pemimpin desa. (lutfi/roh)

Leave a Reply