Gagal Nyalip, PNS Tuban Tewas Terlindas Dump Truk

0
Anggota Satlantas Polres Tuban ketika melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Seorang pengendara sepeda motor tewas usai terlindas dump truk di jalan Pakah-Soko, tepatnya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jatim, Selesa pagi, (9/7/2019) sekitar pukul 08.30 Wib.

Korban naas itu diketahui bernama Iswan (50), seorang PNS asal Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Tuban. Ia meninggal dunia dengan luka serius dibagian tubuhnya akibat kecelakaan lalulintas tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan satu orang yang merupakan PNS meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkap Iptu Nungki Sambodo Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Ia menjelaskan kecelakaan maut itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Vario bernopol S-2895-GW yang berjalan dari arah selatan ke Utara.

Ketika sampai dilokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan dump truk bernopol KT-8864-BT yang dikemudikan Setio Cahyono (25), salah satu warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban.

“Pengemudi motor berusaha mendahului kendaraan dump truk yang berjalan serah depannya dari lajur kanan,” jelas Iptu Nungki panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Naas pada saat bersamaan itu, melaju dari arah berlawanan kendaraan pick up bernopol S-8252-B yang dikemudikan Kiki Ardiansyah (27) warga Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Karena jarak sudah dekat tabrakan kedua kendaraan itu tidak bisa di hindarkan.

“Akibat tabrakan itu, pengendara motor terpental ke kiri,” ungkap Iptu Nungki.

Setelah korban terjatuh, dari arah belakang melaju dump truk dan melindas korban hingga nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Korban terlibat laka lagi dengan kendaraan dump truk yang didahuluinya,” terang Iptu Nungki.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi untuk di bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

Selain itu, anggota Satlantas Polres Tuban juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai beberapa keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta mengamankan motor korban yang ringsek dan beberapa barang bukti lainnya.

“Barang bukti telah kita amankan, dan kerugian materi akibat insiden tersebut sekitar Rp 15 juta,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply