Gara-gara Dinamo, Mebel UD Arjuno Digasak Si Jago Merah

0
Anggota polisi ketika berada di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah mebel UD Arjuna, berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, terbakar. Pemicu Kecamatan itu diduga berada dari dinamo gergaji listri, Jum’a malam, (18/8/2017), sekitar pukul 20.00 Wib.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa manusia, baik meninggal atau luka-luka. Kobaran api baru bisa dipadamkan lebih dari 30 menit kemudian.

“Korban jiwa nihil, hanya kerugian materi,” jelas AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Kejadian itu bermula saat di mabel UD Arjuno, milik Koliq Nur Khoiron, warga Kelurahan Gedongombo, Semanding, Tuban, ada sebuah tukang yang bekerja di dalam mebel. Mereka sedang membuat kebutuhan mebel dengan menggunakan mesin gergaji listri.

Diduga pada saat aktivitas gergaji listri mengeluarkan percikan api dari sambungan kabel dinamo. Karana takut terjadi sesuatu hal, pekerja langsung mematikan listrik dinamo.

Setelah dimatikan, pekerja tidak melakukan  pengecekan kembali pada kabel dinamo. Tak lama berselang, kobaran api muncul di mebel tersebut.

“Disekeliling dinamo banyak terdapat limbah gergajian berupa serbuk kayu kering, itu pemicu api membesar,” AKP Elis panggilan akrab.

Mendapat laporan, anggota langsung turun dilokasi untuk Olah Tempat Kejadian (TKP) dan memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan.

“Kerugian mareri Rp 5 juta akibat kejadian itu,” terang AkP Elis. (mus/roh)

Leave a Reply