Gedung Farmasi Milik RSUD Ploso Jombang Terbakar

0
Petugas ketika memadamkan kobaran api. (Zainul Arifin)

halopantura.com Jombang – Sebuah Gudang Farmasi Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) milik RSUD Ploso Jombang, ludes dilahap si jago merah. Gudang itu berada di belakang RSUD Ploso, Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Dua unit mobil tangki Pemadam Kebakaran didatangkan untuk menjinakkan si jago merah, Senin (9/12/2019). Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban yang meninggal dunia.

Kepala Kepolisan Sektor Ploso, Polres Jombang, Kompol Sutikno, menjelaskan, kali pertama kebakaran di ketahui pegawai bernama Santoso. Saat itu, dia sedang menyiram halaman depan gudang farmasi. Setelah itu ia masuk ke dalam gudang farmasi dan mencium bau kebakaran.

“Awalnya, Santoso menduga hanya orang bakar-bakar sampah disamping gudang farmasi,” kata Kompol Sutikno, di lokasi kejadian.

Setelah dicari, Santoso mengetahui bahwa AC sebelah pojok barat atas parkir ambulan korsleting lalu terbakar. Ia pun panik, lalu memanggil temannya Choerul Huda dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya itu gagal, yang selanjutnya menghubungi petugas PMK dan BPBD Jombang.

Pantauan di lokasi kebakaran, api dengan cepat membakar bangunan gudang beserta obat-obatan yang ada di dalamnya. Satu unit mobil jenasah milik RSUD Plat merah yang saat itu terparkir di depan gudang, turut dilahap si jago merah.

“Dari olah TKP, dan keterangan saksi Kebakaran diduga karena korseling listrik di AC,” ujar Kapolsek Ploso Sutikno.

Setelah kejadian kebakaran, polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Dari pendataan sementara, kerugian materiil akibat kebakaran itu, mencapai Rp 1 miliar. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan