Gedung Sekolah di Plumpang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

0
Kondisi kerusakan pada gedung sekolah dilokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Tuban – Sebelas rumah warga di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, rusak diterjang angin puting beliung, Selasa, (5/2/2019).

Selain rumah, angin itu juga mengakibatkan pohon yang berada ditepi jalan di desa setempat tumbang. Serta kantin dan gedung sekolah MTs. Miftahul Ulum mengalami kerusakan dibagian genting akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

“Korban jiwa nihil, gedung sekolah mengalami kerusakan ringan akibat terkena angin puting beliung,” kata Asep Saifudin, Camat Plumpang, Kabupaten Tuban.

Ia menjelasakan kejadian itu terbilang sangat singkat ketika di desa tersebut diguyur hujan disertai angin. Tiba-tiba, angin puting beliung menerjang desa dan merusak rumah serta bangunan sekolah.

“Sekitar 12 rumah di desa Magersari Kecamatan Plumpang rusak, dan dua diantara rumah itu mengalami rusak berat.  Saat ini masih dilakukan pendataan,” jelas Asep panggilan akrab Camat Plumpang itu.

Ia menjelaskan angin puting beliung itu juga mengakibatkan pohon ditepi jalan tumbang. Sehingga, bangunan Drainase milik Dinas PU juga mengalami kerusakan ringan lantaran tertimpa pohon.

“Pohon tumbang telah dievakuasi,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply