Gelombang Dukungan untuk Putra Bu Haeny Maju di Pilkada Tuban Makin Menguat

1
Lindra (pakai jas hitam) ketika bersama dengan kader terbaik Golkar Tuban.

halopantura.com Tuban – Gelombang dukungan untuk Ketua DPD Golkar Kabupaten Tuban, Adiya Halindra Faridzki, maju sebagai kandidat calon bupati dalam Pilkada Tuban 2020 semakin menguat.

Kali ini dukungan datang dari kader dan simpatisan partai Golkar ditingkatkan bawah yang menginginkan Lindra (panggilan akrab Adiya Halindra Faridzki, red) maju sebagai calon bupati dalam Pilkada tahun depan.

Alasannya, Lindra yang merupakan putra mahkota mantan bupati Tuban Haeny Relawati Rini Widyastuti, dinilai memiliki figur yang paling tepat dan ideal untuk memimpin Kabupaten Tuban kedepan.

Bahkan, Lindra telah sukses terpilih sebagai anggota DPRD Jatim dari dapil Tuban-Bojonegoro, dan dia juga berhasil mengantarkan sembilan kader terbaik partai untuk duduk di kursi DPRD Tuban pada Pemilu 2019.

“Figur paling tepat adalah mas Lindra. Ia memiliki integritas dan kecakapan untuk membangun Kabupaten Tuban ke depan,” jelas Tariyanto, Wakil Ketua Fraksi Golkar Berbintang DPRD Tuban, Jumat, (18/10/2019).

Menurutnya, beberapa bulan terakhir pengurus partai bersama kader-kader Golkar lain rutin turun ke akar rumput atau grassroot untuk menyapa masyarakat. Hasilnya, warga Tuban, khususnya kader dan simpatisan Golkar ditingkatkan bawah menginginkan trah Bu Haeny (mantan Bupati Tuban, red) maju dalam Pilkada Tuban 2020 mendatang.

“Masyarakat, kader, dan simpatisan partai sangat merindukan trah bu haeny, yang dikenal warga dengan tagline bangun deso noto kuthonya. Keinginan itu mengarah ke mas Lindra, yang kebetulan kemarin pada pemilu 2019 sering turun ke lapangan,” ungkap Tariyanto anggota DPRD yang terpilih dari Dapil V Tuban.

Tariyanto menambahkan, masyarakat rindu dengan trah bu Haeny bukan tanpa alasan. Sebab, selama dua periode kepemimpinan bu Haeny, pembangunan dan kemajuan ekonomi di Tuban begitu dirasakan masyarakat, khususnya di pedesaan.

“Zamannya Bu Haeny, jalan-jalan yang ada di desa mulus, jalan ke sawah di aspal, dan masyarakat mau ke mana-mana enak dan aktifitas lancar. Mbangun deso noto kutho tenan pokoke,” terang Tariyanto, menirukan salah satu ucapan warga yang ditemuinya.

Anggota DPRD asal Desa Kayen, Kecamatan Bancar itu juga menilai, sosok mas Lindra sudah dikenal masyarakat luas karena sering menyapa masyarakat. Buktinya, dia terpilih sebagai anggota DPRD Jatim pada Pemilu 2019. Serta mas Lindra juga dinilai pemuda yang cerdas, berwawasan luas dan bisa diterima di semua kalangan masyarakat.

“Mas Lindra sosok yang pas jadi penerus bu Haeny untuk maju di Pilkada Tuban 2020. Kami di Fraksi Golkar Berbintang sebagian besar juga sudah sepakat mengusung Mas Lindra,” tegas Tariyanto.

Hal senada disampaikan Suratmin, Anggota DPRD Tuban dari Partai Golkar Dapil 1 Tuban. Ia menyampaikan, timnya telah turun ke akar rumput. Masyarakat Tuban, khususnya  kader dan simpatisan Golkar di akar rumput menginginkan mas Lindra maju sebagai Bupati Tuban pada Pilkada 2020 mendatang.

“Sebulan terakhir saya turun ke lapangan menemui kader dan simpatisan Golkar, juga tokoh masyarakat. Mereka kebanyakan mendukung Mas Lindra maju sebagai Bupati,” jelas Suratmin. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan