Gempar, Masjid Baiturrohim Tuban Dirusak Orang

2
Kondisi kaca masjid paska pengerusakan.

halopantura.com Tuban – Masyarakat disekitar masjid besar Baiturrohim  yang teletak di jalan Sumur Gempol 77, tepatnya di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, heboh. Pasalnya, ada seorang laki-laki yang nekat mengerusak kaca masjid dibagian depan, Selasa dini hari, (13/2/2018).

Identitas pengerusakan masih belum diketahui lantaran masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuban. Termasuk anggota masih mendalami motif pengerusakan kaca masjid pada malam dini hari itu.

“Pelaku sudah di Polres Tuban,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban.     

Kejadian itu bermula saat ada sebuah mobil Inova bernopol H 9678 JQ yang bermuatan 6 orang berada disekitar masjid. Enam orang itu terdiri dari 2 orang laki-laki, 2 wanita, dan dua balita yang masih delapan bulan.

Entah dipicu apa, tiba-tiba satu seorang laki-laki yang berada didalam mobil itu langsung menghancurkan kaca masjid setebal 6 milimeter dengan menggunakan tangan terbuka.

Usai mengerusak tangan laki-laki itu mengalami luka terbuka,dan diamankan massa. Selanjutnya, dibawa ke rumah sakit umum daerah Tuban untuk perawatan dan diserahkan ke penegak hukum.

Selain itu, dugaan sementara pelaku pengerusakan mengalami gangguan jiwa. Tetapi penyidik Polres Tuban masih mendalami kejadian itu.

“Masih proses penyelidikan lebih lanjut,” tambah Iptu Agus EP.

Usai pengerusakan, para jamaah sholat subuh diteras samping utara masjid. Karena teras masih penuh dengan pecahan kaca.

“Pelaku telah diamankan polisi,” kata salah satu warga. (rohman)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here