Genjot Patroli, Pastikan Bojonegoro Aman dari Penimbunan Sembako

0
Anggota melakukan pengecekan di salah satu gudang toko di Bojonegoro. (Ist)
Anggota melakukan pengecekan di salah satu gudang toko di Bojonegoro. (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Wilayah Kabupaten Bojonegoro di pastikan tidak ada penimbunan sembako baik di toko atau di gudang. Upaya itu terus dilakukan anggota Polres Bojonegoro, melalui Polsek – polsek untuk melakukan patroli dalam rangka pengecekan sembako.

Salah satunya, anggota Polsek Baureno melakukan kegiatan itu untuk memastikan kebaradaan sembako aman dan mudah di dapat. Selain itu, patroli itu juga dalam rangka untuk memastikan tidak ada kelangkaan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan tiba.

“Kita lakukan patroli untuk pengecekan sembako di toko dan di gudang,” terang Aiptu Suyoto, Kanit Binmas, bersama Aiptu Darsono, Kanit Intel Polsek Baureno, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, kegiatan pengecekan itu bertujuan untuk mengantisipasi penimbunan jelang puasa ramadhan. Selain itu, anggota melakukan himbauan kepada pemilik sembako untuk tidak menimbun sembako, mengingat kebutuhan masyarakat menjelang bulan puasa meningkat.

“Selain kami cek, kami juga berikan himbauan dan lakukan pembinaan supaya tidak menimbun sembako,” terang Aiptu Suyoto.

Para pemilik toko juga berkomitmen tidak akan melakukan penimbunan sembako yang dapat merugikan masyarakat. Serta dapat membuat kebutuhan pokok atau sembako menjadi langka di pasaran.

“Saya tidak akan menimbun mas, karena saya taat hukum,” terang salah satu pemilik toko sembako, Susanto. (*/roh)

Tinggalkan Balasan