Gerakan Koperasi Adakan Study di Lapangan Migas

0
Suasana kunjungan di EMCL. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com  Bojonegoro – Sebanyak 40 orang dari perwakilan gerakan koperasi di Bojonegoro melakukan kunjungan di Lapangan Banyuurip ExxonMobil Cepu Limitid (EMCL), di Kecamatan Gayam, Selasa (12/12/17).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Pemkab Bojonegoro, Elza Deba Agustina menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak ExxonMobil yang telah memberikan kesempatan kepada gerakan koperasi di Bojonegoro untuk melakukan kunjungan lapangan di Lapangan minyak Banyuurip.

“Kunjungan ini dilakukan untuk membuka akses gerakan koperasi untuk bergerak lebih maju. Kunjungan kerja ini diikuti oleh perwakilan koperasi di Bojonegoro,” katanya.

Dewan Pimpinan Koperasi Daerah Kabupaten Bojonegoro, Sriyadi Purnomo menyampaikan mungkin ada hal yang bisa dikerjasamakan dengan pihak koperasi yang ada di Bojonegoro apakah gerakan koperasi di sekitar lapangan Banyuurip. Bisa juga jika ada kegiatan yang bisa di kerjasamakan dengan gerakan koperasi di Bojonegoro.

“Dana koperasi di Bojonegoro menyentuh angka 500 milyar lebih. Kedepan berharap gerakan koperasi bisa bekerjasama dengan pihak Exxon, kita berharap ada sinergitas bersama. Jika orang Bojonegoro saja bisa mengapa harus orang di Luar Bojonegoro,” ucapnya.

Dengan kunjungan ini berharap Gerakan Koperasi ini bisa menjadi partner dalam pengembangan ekonomi diwilayah Bojonegoro. Dirinya berharap Dinas Koperasi dan Pemkab menjembatani dengan pihak Exxon untuk  memgembangkan roda perekonomian rakyat. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan