Gerakan Tuban Menulis Gelar Panggung Musik

0
Suasana diatas panggung personil gerakan menulis. (Musafak)
Suasana diatas panggung personil gerakan menulis. (Musafak)

Halopantura.com Tuban –  Gerakan Tuban menulis mengajak masyarakat agar bisa memilih media massa yang bagus dan memberikan pendidikan tentang pentingnya media. Kegiatan tersebut di kemas dengan membuat panggung kecil di Pujasera komplek GOR Tuban, di Jalan Wali Songo Tuban, Minggu, (5/2).

Wahyu ES, koordinator Ngamen Literasi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya literasi media melalui musik. Serta teman – teman juga menyediakan beberapa buku untuk dibaca di lokasi.

“Kegiatan konser ini sangat sederhana,” ungkapnya.

Dalam konser itu, para personil gerakan menulis menyanyikan beberaa lagu-lagu dari ciptaan Iwan Fals. Tak jarang, sejumlah lagu yang dipopulerkan grup musik Marjinal juga turut hadir dalam kegiatan ini.

“Ngamen ini juga menyediakan lapak baca untuk masyarakat agar bisa menikmati lagu dan membaca buku. Dengan begitu, masyarakat di Car Free Day itu bisa mendapatkan hiburan dan pendidikan,” terang Wahyu.

Menururnya, kampanye literasi media ini juga disampaikan di sela-sela saat lagu yang usai dinyanyikan. Pesan-pesan itu disampaikan dalam bentuk orasi pada para penonton tentang pentingnya memahi dan menganalisis media.

“Sekarang kan banyak media di yang tersebar di jaringan internet. Jadi masyarakat perlu diberikan edukasi. Nah, diiringi musik setidaknya masyarakat bisa lebih mudah untuk memahaminya. Caranya adalah baca pahami, verifikasi baru melangkah,” ungkapnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan