Gol Tunggal, Kesebelasan Tuban Melaju ke Semifinal

0
Pertadingan Tuban melawan Pasuruan di Stadion Lokajaya Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kesebelasan Kabupaten Tuban menang tipis 1-0 ketika melawan Kabupaten Pasuruan di babak delapan besar Porprov Jatim, bertanding di Stadion Lokajaya Tuban, Selasa sore, (8/7/2019).

Gol kemenangan itu dicetak oleh Ahmad Dedi Mustofa pada menit 13 melalui tendangan penalti. Hasil ini sekaligus membawa pasukan Tuban melaju ke babak semifinal bertemu dengan Kota Malang di ajang Porprov Jatim 2019.

“Kita akan pertahankan kemenangan ini sampai juara,” kata Manager Tim Sepak Bola Tuban, Budi Sulistyono.

Sejak menit pertama tuan rumah Tuban yang mengenakan kostum putih hijau bermain dengan tempo menyerang. Berbagai serangan terus dilancarkan oleh para pemain untuk meraih kemenangan.

Alhasil, gol cepat tercipta pada menit 13 dari tendangan penalti yang dilakukan Ahmad Dedi nomor punggung 11. Skor 1-0 unggul untuk Tuban bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan bermain dengan gaya menyerang. Bahkan, tim Pasuruan yang mengenakan kostum orange juga sempat mengancam gawang tuan rumah pada menit 61.

Namun peluang tersebut tidak bisa membuahkan gol. Termasuk di menit akhir tuan sempat mendapat peluang emas, tetapi tendangan pemian sangat lemah dan bola bisa di tangkap oleh kiper Pasuruan.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor 1-0 unggul untuk Tuban.

“Kita puas dengan hasil akhir, termasuk progres pemain bagus karena dari awal menguasai pertandingan,” ungkap Edy Sutrisno Pelatih Sepak Bola Tuban.

Menurutnya, menghadapi pertandingan semifinal nanti tidak ada persiapan khusus, hanya menjaga kondisi anak-anak. Sebab pada Kamis (11/7/2019) Tuban sudah main, dan target akan meraih kemenangan di laga tersebut.

“Kita akan bermain maksimal, karena target kita emas di Porprov ini,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply