Golkar Tuban Tolak Halus Ajakan Forum Lintas Parpol

0
Kader Golkar yang duduk di Kursi DPRD Tuban dalam acara Bimtek di Jatim. (Ist)

halopantura.com Tuban – Partai Politik (Parpol) Golkar Kabupaten Tuban menolak halus ajakan bergabung pada poros baru yang yang mengatasanamakan forum lintas partai dan lintas Fraksi DPRD Tuban untuk menyorot kinerja pemerintahan Huda-Noor Jilid II.

Pernyataan itu diungkapkan Rudi Hariyanto, Ketua Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera DPRD Tuban, menangapi ajakan masuk di poros baru tersebut. Karena sejauh partainya telah memiliki sikap tersendiri dalam mengawal kebijakan Huda-Noor Jilid II.

“Kita komitmen tidak hadir dalam pertemuan forum itu dengan berbagai pertimbangan, Golkar  punya sikap sendiri,” jelas Rudi Hariyanto, Rabu, (15/8/2017).

Mantan Sekretaris Golkar Kabupaten Tuban itu, mengaku pernah diajak untuk membentuk poros baru dalam menyoroti kepemimpinan Huda-Noor. Selanjutnya, dengan berbagai pertimbangan partainya tidak menghadiri pertemua yang digelar forum tersebut.

“Sekali lagi pertimbangan kita banyak, namun forum itu sah-sah aja karena bagian dari dinamika demokrasi yang ada di Tuban,” tegas Rudi pagilan akrabnya.

Namun begitu, Rudi mengingatkan jangan sampai forum tersebut digunakan untuk kepetingan golongan. Hadirnya forum itu harus benar-benar untuk memperjuangank kesejahteraan rakyat.

“Semua keputusan (forum lintas partai, red) harus untuk masyarakat Tuban yang lebih baik,” beber Rudi.

Sebatas diketahui, pertemuan tertutup Forum tersebut dihadiri tujuh partai politik. Diantaranya Partai Gerindra, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, dan PDI Perjuangan.

Dalam pertemuan itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengaku tak mendapatkan kabar. Sehingga tidak hadir Dalam pertemuan yang digelar forum tersebut, pada Minggu, (13/8/2017), disebuah hotel Tuban.

Baca: https://www.halopantura.com/muncul-poros-baru-partai-pendukung-pemerintahan-huda-noor-jilid-ii-berpotensi-retak/

Hasil pertemuan itu melahirkan tujuh rekomendasi buat pemerintahan Huda-Noor Jilid II. (rohman)

Tinggalkan Balasan