Gowes Bersama, Bupati Halindra Kian Mesra dengan Direksi TPPI

0
Bupati Tuban (tengah) ketika gowes bersama dengan Direksi PT TPPI.

halopantura.com Tuban – Hubungan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dengan Direksi PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI), terlihat kian mesra. Hal tersebut nampak dalam momentum kegiatan gowes (mengayuh sepeda) bersama antara bupati dengan direksi dan pegawai perusahaan pengilangan minyak bumi tersebut, Minggu pagi (21/11/2021).

Kegiatan tersebut sebagai ajang untuk membangun kolaborasi, meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antar perusahaan dengan pemerintah setempat. Termasuk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT TPPI ke-26 tahun.

Gowes bersama tersebut juga diikuti Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon, dan pihak lainnya. Rute yang dilalui melintasi jalan Desa Bejagung, Prunggahan Kulon, Goa Kancing, dan finish di Kompleks Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Widengan, Kecamatan Semanding.

Dalam acara itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim di salah masjid di Desa Prunggahan Kulon. Kemudian, kemesraan hubungan itu berlanjut dengan Bupati mengikuti pertandingan bola bersama pegawai PT TPPI.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan kolaborasi dan sinergi yang terjalin semata-mata demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban. Keberadaan TPPI telah banyak berkontribusi kepada Kabupaten Tuban, salah satunya melalui program pemberdayaan dan CSR yang dijalankannya.

“Harapannya, PT TPPI tetap mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Tuban. Bersama Pemkab Tuban dapat bersinergi dengan optimal mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” terang Ketua DPD Partai Golkar Tuban itu.

Mas Bupati menyatakan hasil produksi PT TPPI menjadi penopang kebutuhan energi nasional. Di usianya tahun ini, PT TPPI diharapkan mampu menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kemandirian energi nasional. Di samping itu, mampu menciptakan industri terintegrasi dengan Kilang Minyak Tuban.

“Karenanya, harus mampu meningkatkan produksi dan kinerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT TPPI Erwin Widiarta menerangkan penyelenggaraan gowes dan pertandingan sepakbola untuk meningkatkan kebersamaan antar pegawai dan direksi TPPI. Termasuk juga menguatkan jalin kerjasama antara Pemkab Tuban dan PT TPPI.

“Terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban selama ini dalam mendukung operasional dan produksi PT TPPI. Harapannya, hubungan yang telah terjalin dapat terus terjaga,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, TPPI bergerak di bidang Industri Produk dari Pengilangan Minyak Bumi, Industri Bahan Kimia dan Barang dari Bahan Kimia dan Perdagangan Besar Khusus Lainnya. Produk utama yang dihasilkan berupa produk aromatik, terutama paraxylene, benzene, orthoxylene, heavy aromatic, dan toluene. Perusahaan juga memproduksi petroleum, terutama light naphtha, minyak gas, dan bahan bakar seperti mogas 88 dan mogas 92.

Perusahaan memiliki kilang yang beroperasi secara komersial pada 1 Agustus 2006. Kilang tersebut dapat menghasilkan sekitar 600.000 ton Paraxylene per tahun, 300.000 ton Benzene per tahun, 275.000 ton Solar per tahun, 66.000 barel Premium per hari, serta 59.000 barel Pertamax per hari.

Selain itu, kilang Perusahaan yang berada di Tuban, Jawa Timur tersebut juga mampu memproduksi LPG hingga 480 metrik ton per hari, dan mengolah kondesat dan/atau naphta sekitar 100.000 barel per hari. (rohman)

Tinggalkan Balasan