Guru PAUD Diminta Mampu Ciptakan Suasana Belajar Menjadi Ceria

0
Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

halopantura.com Tuban – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, meminta agar para guru PAUD mampu menciptakan suasana belajar menjadi ceria dan menyenangkan. Sehingga anak-anak dapat semangat belajar.

Pesan itu disampikan Wabup Tuban ketika membuka Workshop Peningkatan Kreativitas dan Mutu Pendidik PAUD IGTKI-PGRI Kabupaten Tuban bersama Ceria Bocah Indonesia (CBI) di Pendapa Krida Manunggal Tuban, Rabu (06/03/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Pusat, Farida Yusuf, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Ketua PGRI Kabupaten Tuban, dan 940 guru TK di bawah naungan IGTKI Tuban.

“Berbagai upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan karakter anak menjadi kunci dalam menyongsong Indonesia emas beberapa tahun mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hasil swadaya guru TK dari 20 kecamatan ini. Menurutnya,  pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru TK yang memiliki tanggung jawab membentuk karakter luhur pada diri anak-anak.

Pendidikan bagi anak usia dini adalah pendidikan dasar, pertama dan utama. Oleh karenanya, melalui peningkatan mutu dan kompetensi, para guru dapat menjadi ibu kedua dari anak-anak.

“Pendidik juga dapat mengambil peran seorang ibu ketika di sekolah, menjadi idola dan panutan siswamya,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here