Gus Ipul-Puti Kalah di TPS Ketua DPC PKB Tuban

1
Rekap suara Pilgub Jatim 2018 di TPS 8 Kelurahan Latasari, Kecamatan Kota Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Noor Nahar Hussein, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban bersama dengan Bupati Tuban H. Fathul Huda menyalurkan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban, Rabu, (27/6/2018).

Pada TPS tersebut pasangan calon (Paslon) nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul dalam perolehan suara. Padahal PKB merupakan salah satu partai pengusung paslon Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jatim 2018.

Hasil perhitungan suara paslon Khofifah-Emil mendapatkan 161 suara, paslon nomor urut dua Gus Ipul-Puti mendapatkan 104 suara, dan suara tidak sah ada 8 suara.

Ketua KPPS Ahmad Mazidul Khoir, mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT ) di TPS 8 sebanyak 451 orang. Dari angka itu, jumlah suara yang sah ada 265 suara dengan perolehan nomor urut satu 161 suara, nomor urut dua 104 suara, dan tidak sah ada 8 suara.

“Surat suara yang tidak sah, salah satunya di coblos dua kali,” ungkap Ahmad Mazidul Khoir ketika ditemui di lokasi TPS 8.

Lebih lanjut, Ahmad Mazidul Khoir mengatakan selama pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara berjalan dengan lancar. Serta Bupati Tuban dan Wabup Tuban Noor Nahar Hussein ikut menggunakan hak pilihnya di TPS ini.

“Proses pemilihan sampai dengan pengitungan suara berjalan lancar,” terangnya.

Rendahnya partisipasi pemilih di TPS yang dipakai Bupati Tuban untuk menyalurkan hak pilihnya dikarena partsipasi masyarakat untuk datang ke TPS masih kurang.

“Antuasia masyarakat di Pilgub Jatim kurang, nanti kalau Pilpres pasti banyak mas,” ungkap Choirul Miftahul Huda, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here