H+4 Lebaran, 2.525 Kendaraan Keluar Jalur Pantura Tuban

0
Arus balik di jalur Pantura Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Arus balik mudik lebaran yang keluar jalur Pantura Tuban menuju Rembang, terpantau ramai dan lancar. Total jumlah kendaraan yang di rilis Satlantas Polres Tuban pada Kamis, (29/6/2017), mulai pukul 06.00 Wib sampai 12.00 Wib, yang melintas keluar Tuban menuju Rembang mencapai 2.525 kendaraan.

Total kendaraan itu dengan rincian roda dua sebanyak 844 kendaraan, dan kendaraan roda empat atau enam mencapai 1.606 kendaraan. Sedangkan kendaran bus atau umum yang keluar Tuban menuju rembang mencapai 75 kendaraan.

Sementara itu, untuk kendaraan yang masuk Tuban dari arah Rembang telah mencapai 1.295 kendaraan. Dengan rincian roda dua sebanyak 518 kendaraan, roda empat atau enam sebanyak 721 kendaraan, dan angkutan umum atau bus hanya 56 kendaraan.

“Rincian data itu terpantau mulai pagi tadi (Kamis, red) sampai pukul 12.00 Wib,” ungkap AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Sejauh ini di jalur Pantura Tuban terpantau belum ada kemancetan lalu lintas, baik kendaran dari arah Surabaya atau Semarang. Serta titik-titik rawan kemencetan telah di siagakan anggota jika terjadi penumpukan kendaraan di arus balik tahun ini.

Apabila terjadi kemacetan, maka arus lalu lintas akan dialihkan kejalur alternatif. Dengan dibantu tim cobra (anggota Sabhara, red) dan tim seven (anggota Lantas, red) untuk ikut membantu dalam mengurai kemacetan jika terjadi.

“Anggota terus memonitor arus lalu lintas, dan sampai saat ini masih lancar,” ungkap AKP Elis Suedayati. (rohman)

Leave a Reply